fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Syarat Akses Fitur “Community” Youtube Kini Hanya 500 Subscriber

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – YouTube memangkas syarat jumlah subscriber untuk menggunakan fitur “Community tab”. Sebelumnya, pengguna YouTube harus memiliki sedikitnya 1.000 subscriber untuk mengakses fitur tersebut.

Namun, baru-baru ini YouTube mengumumkan kebijakan baru. Yakni syarat minimal jumlah subscriber untuk membuka fitur Community Tab tersebut dipangkas setengahnya, atau menjadi 500 saja. Kebijakan ini akan berlaku mulai 12 Oktober 2021.

Baca juga:  WhatsApp Kembangkan Fitur Transfer Riwayat Chat ke Nomor Lain

“Mulai 12 Oktober 2021, kami menurunkan syarat untuk postingan Community dari channel dengan 1.000 subscriber ke semua channel yang memiliki lebih dari 500 subscriber,” pernyataan Youtube yang dibagikan melalui Twitter, dikutip pada Senin (13/9/2021).

ADVERTISEMENT

Melansir Kompas.com, Community Manager YouTube, Reuben mengatakan bahwa pemangkasan syarat jumlah subscriber ini dilakukan setelah YouTube melakukan sebuah polling. Ia juga mengatakan, dengan syarat baru ini, akan ada lebih banyak kreator konten yang bisa berinteraksi dengan para penggemarnya.

Baca juga:  Belum Terdaftar, Aplikasi Clubhouse Terancam Diblokir Kominfo

Perlu dicatat, bagi kanal YouTube yang sudah memiliki lebih dari 500 subscriber, mereka harus menunggu sekitar satu minggu setelah pembaruan, untuk bisa mengunggah konten di tab Community ini.

Tab Community sendiri merupakan fitur untuk Youtuber berinteraksi dengan penggemar. Selain itu, YouTuber juga bisa memanfaatkan fitur Community Tab ini untuk “memancing” penonton agar menjadi subscriber.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Segera Hapus! 15 Ekstensi Google Chrome Ini Curi Data Pengguna

Syarat baru ini tentu saja menjadi kabar baik bagi para YouTuber pemula. Untuk kanal yang memiliki subcriber di bawah 500, Reuben mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya menjadikan mereka sebagai komunitas kreator YouTube di masa mendatang.

Baca berikutnya: Instagram Uji Fitur Favorite, Apa Fungsinya?

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT