fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tak Ada Kejutan Cawapres Ganjar Usai Rakernas PDIP, Ini Kata Legislator Sulsel 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — PDI Perjuangan (PDIP) telah menggelar Rakernas ke-IV sejak tanggal 29 September sampai 1 Oktober 2023 telah selesai.

Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ansyari Mangkona mengatakan hasil rekomendasi rakernas tersebut, terkait dengan pemenangan Pemilu 2024, nama cawapres Ganjar Pranowo akan diumumkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ansyari mengatakan bahwa hasil rakernas lebih pada penguatan pemengan pemilu yakni pileg dan Pilpres

ADVERTISEMENT

“Rakernas selesai, ada beberapa poin dari agenda ini. Bagaimana kesiapan memeperkuat pemengan di pemilu dan pilpres. Begitu juga Cawapres pak Ganjar akan diumumkan kemudian oleh bu Mega,” ujarnya, Senin (2/10/2023).

Baca juga:  PDIP Resmi Pecat, Bobby Nasution: Terima Kasih 

Anggota DPRD Sulsel itu menambahkan, pesan ketum DPP PDIP agar kader tetap bersatu merapatkan barisan di setiap tingkatan serta melakykan bergai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

“Selain itu, bagaimana mensosialisasikan Capres usungan PDIP. Karena tujuan kita kan menang pileg dan Pilpres di 2024,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Gony, mengakui bila akan ada kejutan pada penutupan Rakernas ke IV itu. Menurutnya berdasarkan informasi terbaru DPP akan ada kejutan di hari terakhir Rakernas nantinya.

Baca juga:  Apakah Ganjar Pranowo, Sosok Rambut Putih yang Dimaksud Jokowi

“Kan Rakernas 3 hari. Informasi berkembang akan ada kejutan, kami pengurus di daerah juga belum tau, tapi kan Pilpres paling hot,” ungkapnya. 

Menurutnya Rakernas akan membicarakan kontestasi  dan pemenangan Pilpres di forum tersebut.

ADVERTISEMENT

“Sudah tertu akan ada pembicaraan strategi pemenangan Pilpres di Rakernas,” katanya.

Kaitan dengan pengumuman Cawapres Ganjar, anggota DPRD Sulsel itu mengakui bahwa saat ini belum mendapat informasi. Namun, melihat informasi berkembang di pemberitaan nasional, kemungkinan ada penyampaian soal pendamping Ganjar di Pilpres.

Baca juga:  Jeddah Arab Saudi Dikepung Banjir, Sekolah dan Universitas Diliburkan

“Tapi masih relatif, karena DPP menentukan lewat ibu Ketum Megawati. Jadi, pasti hanya bu Mega yang tau, kalau mengumumkan di Rakernas yaa kemungkinan bisa,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT