fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tak Ingin Gegabah Gelar PTM, Pemkot Makassar Akan Lakukan Simulasi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar sekaligus penanggung jawab pelaksanaan PTM, Fatmawati Rusdi, mengatakan bahwa Sebelum memulai Pembelajaran Tatap Muka, Pemerintah akan melakukan simulasi terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan guna mematangkan segala persiapan terlebih dahulu sebelum pelajar kembali bersekolah secara tatap muka.

“Sesuai arahan dari Bapak Wali Kota Makassar dan berdasarkan arahan dari semua pihak juga epideomologi, maka kami putuskan untuk melaksanakan simulasi PTM terlebih dahulu di tanggal 4 Oktober mendatang,” ujar Fatma.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Fatmawati Rusdi Minta Dinas hingga RT/RW Percepatan Vaksinasi

Rencananya simulasi PTM akan dimulai di tiap kecamatan dengan memilih 1 Sekolah Menengah Pertama negeri dan 1 Sekolah Menengah Pertama swasta.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto menegaskan bahwa dirinya tidak ingin gegabah dan buru-buru menggelar PTM.

“Jangan terburu-buru untuk melaksanakan PTM, pastikan dulu kesiapan anak didik dan tenaga pengajarnya. Vaksinasi 100 RT 1 hari 100 persen menjadi konsenstrasi masing-masing kecamatan. Ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk melihat grafik kesehatan warga kita,” ujar Danny saat rapat koordinasi persiapan pembelajaran tatap muka terbatas yang di lakukan di Ruang Sipakatau lantai 2 Kantor Balai Kota Makassar, Senin (27/9/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Damkar Makassar Turunkan 3 Unit Armada, Lakukan Penyemprotan Echo Enzim di TPA Antang

Danny bahkan menekankan agar semua pihak yang terlibat dapat menyiapkan skenario jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Merujuk pada pertimbangan epidiomologi dan beberapa pakar serta instansi terkait, maka kita harus buatkan daftar apa saja yang harus dilakukan jika hal buruk terjadi semisal terjadi lonjakan Covid,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT