fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Takluk di Tangan Arab Saudi, Apa yang Mesti Dibenahi Timnas U-23 Jelang Lawan Qatar di Piala Asia?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Jakarta – Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi. Dalam laga uji coba internasional di The Sevens Stadiun, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat, 5 April 2024, malam waktu setempat, skuat Garuda muda takluk dengan skor akhir 3-1.

Uji coba ini diketahui sebagai persiapan Timnas jelang ajang Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar yang digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang. Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. 

Setelah melawan Arab Saudi, Indonesia akan menjalani satu laga uji coba melawan Uni Emirat Arab pada Senin, 8 April mendatang. Pemusatan latihan di Dubai akan berakhir pada 10 April mendatang sekaligus langsung bertolak ke Doha, Qatar untuk laga perdana Piala Asia.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Nurdin Halid Pertemukan None dan Zunnun, Sinyal Berpaket Menguat

Dalam sesi latihan beberapa hari sebelumnya, pemain lebih difokuskan untuk meningkatkan passing dan taktikal. “Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda,” kata pelatih Timnas Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu, 6 April 2024.

Selain itu, pemain juga perlu meningkatkan kerja sama agar lebih padan. “Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim,” tambahnya.

Baca juga:  Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Tekuk Vietnam 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di sisi lain, dua pertandingan uji coba itu menurut STY menjadi bagian yang terus menjadi perhatian melihat kekurangan tim. Apalagi laga perdana nanti Indonesia menargetkan kemenangan. “Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April.”

ADVERTISEMENT

Pada Piala Asia U-23 2024 ini, laga perdana Indonesia akan melawan Qatar pada 15 April, Ialu menantang Australia, 18 April dan terakhir bertemu Yordania, 21 April. PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar. 

Baca juga:  Catat! Ini Jadwal dan Passing Grade SKD CPNS 2021

Namun jika sampai babak semifinal akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen.

Sementara itu, tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga masih punya kesempatan berlaga di Paris. Caranya dengan memenangkan laga play-off menghadapi wakil Afrika.

ADVERTISEMENT

(Foto: PSSI.org)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT