fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Taktik SEO Menggunakan Yoast Plugin

Promo

ADVERTISEMENT

Dalam penulisan artikel online, selain tulisan tersebut bermanfaat atau menarik, ada 1 hal penting yang harus di perhatikan, yaitu taktik SEO.

Taktik SEO adalah strategi agar tulisan yang dibuat lebih mudah untuk dikenali oleh mesin pencari, untuk kemudian direkomendasikan sebagai hasil pencarian.

Untuk memudahkan proses perkenalan ini, kita dapat menggunakan plugin. Pada CMS wordpress, salah satu plugins yang banyak digunakan adalah Yoast.

ADVERTISEMENT

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan Yoast adalah:

Frasa kunci ada di awal judul

Frasa kunci ada di paragraf pertama

Frase kunci bisa berada di bagian manapun dari paragraf pertama.

ADVERTISEMENT

Frasa kunci di deskripsi meta

Panjang deskripsi meta adalah 120-156 karakter dan frasa kunci bisa ada dibagian manapun. Deskripsi meta merupakan ringkasan dari artikel yang dibuat dan akan dimunculkan pada halaman hasil pencarian, sehingga penting untuk membuat deskripsi meta yang menarik, informatif dan relevan.

Baca juga:  50 Tenaga Kontrak Jadi Staf Khusus Anggota DPRD Makassar

Hindari membuat deskripsi meta melebihi 156 karakter, karena sisanya tidak akan terlihat sehingga informasi yang diberikan justru akan terputus dan mungkin menjadi kurang menarik.

Gunakan gambar

Teks alternatif gambar harus mengandung frasa kunci

ADVERTISEMENT

Link internal

Link internal mengacu pada artikel lain pada situs web yang sama. Kita bisa menggunakan istilah “Baca juga:” yang mengacu pada artikel lain di situs web yang sama dengan artikel yang sedang kita tulis.

Frasa kunci terulang dan terdistribusi secara seimbang

Semakin pendek artikel, semakin sedikit pula pengulangan kata kunci yang diperlukan, namun pegulangan tidak boleh terlalu sedikit ataupun terlalu banyak.

Panjang tulisan minimal 300 kata

Jika 9 langkah taktik SEO tersebut dapat dipenuhi, maka indikator SEO Yoast akan berwarna hijau. Artinya mesin pencari sudah dapat mengenali artikel dengan baik dan dapat memberikan tampilan yang baik pada hasil pencariannya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT