fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tambah Kekuatan Ukraina, Pentagon Siap Kirim Paket Persenjataan Baru ke Medan Tempur

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Di tengah perang yang masih berkecamuk dengan Rusia, pasukan Ukraina dipastikan segera menerima suntikan senjata baru dari Amerika Serikat.

Diumumkan Pentagon pada Jumat (4/11/2022), paket senjata baru senilai 400 juta dolar AS itu akan mencakup drone Phoenix Ghost dan pertahanan udara Hawk.

Sebuah pernyataan dari Pentagon mengatakan paket terbaru akan diberikan oleh Inisiatif Bantuan Keamanan Ukraina (USAI).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Terungkap Bila Elon Musk Sengaja Matikan Internet di Ukraina Demi Cegah Perang Dunia III

“Pengumuman ini merupakan awal dari proses kontrak untuk memberikan kemampuan prioritas tambahan ke Ukraina,” kata Pentagon, seperti dikutip dari AFP.

“Paket USAI ini menggarisbawahi komitmen AS yang berkelanjutan untuk mendukung Ukraina dengan memenuhi kebutuhan mereka yang paling mendesak, sementara juga membangun kapasitas Angkatan Bersenjata Ukraina untuk mempertahankan kedaulatannya dalam jangka panjang,” lanjut pernyataan itu

Baca juga:  Jika Jadi PM Israel Lagi, Netanyahu Janji Damaikan Rusia dan Ukraina

AS mengatakan paket terbaru akan mencakup pendanaan untuk memperbarui rudal pertahanan udara HAWK, 45 Tank T-72B yang diperbaharui juga 1.100 drone Phoenix Ghost.

ADVERTISEMENT

Juga termasuk dalam paket bantuan itu 40 kapal lapis baja Riverine, serta pendanaan untuk memperbarui 250 lendaraan keamanan lapis baaja M1117.

Jika dihitung, AS hingga saat ini telah memberikan lebih dari 18,2 miliar dolar bantuan keamanan ke Ukraina sejak awal invasi Rusia pada 24 Februari.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT