fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tampil Cantik dengan High Heels, Awas Masalah Kesehatan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Untuk menunjang penampilannya, wanita sering kali menggunakan sepatu high heels. Menggunakan high heels memang menambah daya tarik wanita. Tetapi, jika sering menggunakannya dapat berbahaya bagi tubuh.

Salah satu dampak yang akan terjadi adalah membuat nyeri pada pinggang. hal ini disebabkan adanya perubahan pada pusat tumpuan tubuh karena sepatu hak tinggi membuat tumit naik. Jari-jari kaki di bawah tulang belakang akan melengkung.

Baca juga:  Hentikan Minum Kopi Sebelum Sarapan, Ini Dampaknya Bagi Kesehatan

Selain itu, bagian tulang belakang memang memiliki lengkungan secara alami. Lengkungan tersebut dapat membantu membuat tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman saat bergerak. Namun saat menggunakan high heels, maka lengkungan dari punggung bagian bawah akan menjadi berlebihan dan bisa membuat keselarasan tulang belakang bergeser. Hal ini yang kemudian dapat menyebabkan nyeri di area pinggang dan punggung.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Mendengar Musik Klasik Dapat Perkuat Daya Ingat

Di samping itu, ketika sering menggunakan high heels tulang pinggul semakin kebelakang yang membuat kegagalan biomekanik tubuh. Karena, saat mengenakan high heels, tubuh akan dipaksa untuk menjaga keseimbangan. Sehingga punggung bagian bawah akan terdorong ke depan dan penyelarasan panggul dan tulang belakang akan berubah untuk menyesuaikannya. Akibatnya, bagian tulang pinggulmu harus terus menerus terlipat untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Baca juga:  Sering Kerokan? Berikut Manfaat dan Bahayanya

Kondisi ini perlu diwaspadai bagi wanita. Boleh menggunakan high heels. Tapi perlu diperhatikan dari segi kesehatan, dengan mempertimbangkan tinggi heels maupun durasi waktu menggunakan high heels.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT