fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tanaman Ganja Ditemukan di Sekitaran Kampus UIN Alauddin

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, GOWA- Sebuah tanaman yang diduga ganja ditemukan seorang warga Samata di sekitar Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Selasa (8/2/2022) kemarin.

Tanaman yang diduga ganja tersebut pertama kali ditemukan oleh IR (32) pada Selasa 8 Feb 2022 pukul 16.00 Wita di sebuah lahan yang penuh dengan alang-alang.

Awalnya, IR berniat mencari buah jambu di TKP berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya, yang beralamat di Jalan HM Yasin Limpo, Kel Romang Polong, Kab Gowa.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kondisi Terkini Pascabanjir Rendam Banyak Desa dan Puluhan KK Mengungsi di Gorontalo

Saat saksi berada dekat pohon jambu lalu melihat sebuah pohon yang cantik kemudian menyampaikan temuannya kepada pihak keluarga yang merupakan anggota TNI.

Awalnya IR hanya mengatakan bahwa tanaman tersebut cantik. Kemudian anggota TNI yang merupakan keluarganya meminta untuk didokumentasikan. Tanpa disangka tanaman tersebut diduga tanaman ganja.

“Anggota TNI ini lalu meminta saksi mendokumentasikan dalam bentuk foto. Setelah foto tersebut diterima kemudian anggota TNI meminta saksi mengamankan barang bukti di rumahnya sambil menunggu anggota TNI tersebut menemui saksi dirumahnya,” kata Kasat Narkoba Resor Gowa, AKP Syaharuddin, Rabu (9/2/2022).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kata Mensos Risma Usai Tinjau Lokasi Terdampak Parah Banjir Luwu

Anggota TNI ini langsung berkoordinasi dengan Pasi Intel Kodim Gowa selanjutnya menuju TKP lalu membawa barang bukti ke Kodim 1409 Gowa kemudian berkoordinasi dengan sat narkoba Polres Gowa.

“Bersamaan dengan temuan tersebut pihak Sat Narkoba juga mendapatkan informasi tentang dari warga terkait tanaman tersebut, kemudian anggota mendatangi dan melakukan olah TKP, selanjutnya berkordinasi dengan pihak Kodim Gowa lalu barang bukti diamankan ke Polres Gowa untuk proses lebih lanjut, ” paparnya.

Baca juga:  Data 18 Korban Meninggal, Dirawat Hingga 2 yang Masih Dicari Bencana Longsor di Tana Toraja

Baca berikutnya: Kapolda Sebut Sulsel Darurat Narkoba

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT