fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tanggapi Jam Malam Tempat Usaha, Gubernur Sebut Prokes Lebih Penting

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menanggapi Surat Edaran Wali Kota Makassar terkait pembatasan jam operasional bagi mal, restoran, cafe dan warkop.

Menurut Nurdin pembatasan jam malam pada pusat keramaian bukanlah hal penting. Tetapi mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) adalah hal yang utama.

“Sebenarnya bukan jam malamnya yang penting, tetapi masyarakat perlu kita disiplinkan. Sebenarnya sampai jam berapapun nongkrong, tetap pakai masker,” ujarnya, Senin (28/12/2020).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemprov Sulsel Teken MoU Sister Province dengan Ehime Jepang

Kedisplinan masyarakat menjadi kunci utama pencegahan penularan virus Covid-19. Ketika berada di tempat umum masyarakat diminta agar tetap menggunakan masker.

“Coba kalau seluruh masyarakat Makassar disiplin, tidak perlu ada jam malam. Yang penting sekarang kalau masyarakat ini melindungi diri,” lanjutnya.

Surat edaran tersebut mewajibkan pelaku usaha untuk tutup pada pukul 19.00. Berlaku selama libur nataru, hingga 3 januari 2021.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Gubernur Sulsel Lantik 10 Pejabat Eselon II, III dan IV Pemprov Sulsel

Penutupan Tempat Wisata

Selain pembatasan jam operasional mal, kafe, restoran, rumah makan, dan warkop, Pemkot juga menutup sementara sejumlah tempat wisata di Kota Makassar.

Tempat yang ditutup seperti Pantai Losari, Lego-Lego, Kanrerong, Kawasan CPI, Pantai Tanjung Bayam, Pantai Merdeka, Pantai Akkarena, dan Pantai Barombong.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, penutupan sementara mulai diberlakukan satu hari sebelum natal. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan nataru juga sebagai upaya mengantisipasi lonjakan penularan Covid-19.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pulau Lantigiang Selayar Dijual, Ini Respon Nurdin Abdullah

“Tempat wisata itu kita tutup sementara mulai 24 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021,” kata Rudy, Selasa (22/12/2020) lalu.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT