fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tanpa Ekstensi, Ini Cara Bikin Bulu Mata Panjang dengan Bahan Alami

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Memiliki bulu mata yang panjang dan lebat dinilai dapat mempercantik wajah. Untuk mendapatkannya, tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan budget lebih demi melakukan eyelash extension.

Tentunya, ada risiko yang harus diwaspadai. Pasalnya, ada beberapa tempat yang melakukannya kurang profesional, sehingga membuat bulu mata asli akhirnya benar-benar botak.

Ternyata, bulu mata bisa terlihat lebih indah, panjang dan tebal dengan melakukan perawatan menggunakan bahan alami.

ADVERTISEMENT

Dikutip dari OkeZone, beberapa bahan alami berikut dapat membuat bulu mata menjadi tebal, panjang dan semakin indah.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bagus untuk pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Kamu bisa mengoleskannya ke bulu mata, supaya lebih lebat dan panjang.

Baca juga:  Beras Ketan Pantangan Bagi Orang dengan Maag, Mitos atau Fakta?

Caranya, cukup mengambil sedikit di ujung jari, menggosokkannya ke jari-jari, dan kemudian menggosok bulu mata secara perlahan. Maka minyak akan meresap ke dalamnya.

ADVERTISEMENT
  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan asam lemak esensial sehingga dapat berfungsi sebagai pelembab, melembabkan dan melembutkan bulu mata.

Caranya mudah, yaitu dengan mendapatkan sikat maskara sekali pakai, dan celupkan ke dalam minyak, lalu oleskan minyak tersebut ke bulu mata.

  1. Teh Hijau

Selain memiliki kandungan antioksidan untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, teh hijau juga bermanfaat untuk memperlentik bulu mata.

ADVERTISEMENT

Caranya, bubuhkan sedikit teh hijau dingin di sepanjang garis bulu mata, untuk meningkatkan pertumbuhannya (bulu mata).

  1. Minyak Jarak

Selanjutnya adalah minyak jarak, terbuat dari ekstrak biji (Ricinus communis). Manfaat dari bahan ini adalah dapat menyuburkan bulu mata, sehingga nampak lebih lebat.

Baca juga:  Sederet Gejala Kanker Payudara yang Sering Diabaikan Para Wanita

Cara pengaplikasiannya sama halnya dengan minyak zaitun dan minyak kelapa, hanya perlu mengoleskannya dengan jari, atau alat sisir bekas maskara.

  1. Minyak Kemiri

Minyak kemiri mengandung mengandung zat besi, kalsium, zat besi, dan berbagai vitamin. Sehingga juga dapat digunakan untuk memanjangkan, dan memperlebat bulu mata.

Minyak kemiri sudah digunakan oleh orang-orang zaman dulu sebagai bahan alami, yakni untuk memperlebat dan menghitamkan rambut. Untuk itu Kamu bisa melakukan hal yang sama dengan mengoleskan tipis-tipis ke bulu mata, bahkan alis.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya juga menjadi bahan alami yang memiliki berbagai khasiat untuk kecantikan, salah satunya memanjangkan bulu mata. Kandungan vitamin dan mineralnya di dalamnya, berfungsi untuk melembabkan, menutrisi sekaligus mencegah penuaan dini pada kulit.

Baca juga:  Awas! Kandungan Skincare Ini Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Kamu bisa mengoleskannya bagian sari daging lidah buaya ke bulu mata. Bahan ini juga aman dipakai setiap hari. Caranya, ambil gel lidah buaya, lalu oleskan perlahan ke bulu mata.

  1. Minyak Almond

Minyak almond mengandung vitamin E dan antioksidan yang tinggi, sehingga sering dimanfaatkan pula untuk membuat kosmetik. Minyak ini juga cocok digunakan pada bulu mata.

Gunakan sebagai perawatan rutin setiap sebelum tidur. Setelah itu, bilaslah ketika bangun tidur di pagi hari.

Baca berikutnya: Ini 5 Bahan Penghilang Komedo Membandel

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Warga Binaan Lapas Narkotika Gowa Diajari Cara Hidup Sehat, Cegah Potensi Penyakit Ini

Warga binaan Lapas Narkotika Gowa diajari cara hidup sehat untuk mencegah potensi penyakit yang dianggap penting agar bisa dihindari.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT