fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Target 20 Rumah per Hari, Segini Gaji Tim Detektor

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Gaji relawan dan tenaga kesehatan (Nakes) Tim Detektor diperkirakan mencapai Rp6,75 milyar per bulan.

Masing-masing Rp300 ribu per relawan dari 10.000 relawan yang diturunkan, dan Rp750 ribu per Nakes dari 5.000 tenaga kesehatan yang diturunkan.

Dengan gaji tersebut, per kelompok Tim Detektor ditargetkan mendatangi 20 rumah warga setiap harinya, untuk memeriksa dan mendata kesehatan warga setiap bulan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bendera 1.000 Meter Terbentang di Perairan Makassar

“Per bulan kita dapat Rp300 ribu, ditargetkan perhari mendatangi 20 rumah per RT,” ujar salah satu tim Relawan Detektor dari kecamatan Mamajang, Rani, Senin (12/7/2021).

Tim detektor berbasis RT ini dibagi per kelompok dalam bertugas. Tiap kelompok beranggotakan 2 relawan dan 1 Nakes yang mendampingi. Mereka turun serentak di 153 kelurahan di Kota Makassar.

Adapun pembagian tugas dalam tiap kelompok antara lain, Nakes akan bertugas mendeteksi kesehatan warga, seperti mengecek suhu tubuh, saturasi oksigen, denyut nadi dan tekanan darah. Sementara relawan akan mendata hasil tes kesehatan warga.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tim SAR Gabungan Kembali Cari Korban Tenggelam di Tanjung Bunga

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto mengatakan, honor Tim Detektor per bulan akan langsung dikirim ke rekening masing-masing.

“Sistem honornya langsung transfer ke rekening, dia dapat semua. Kebutuhan terkait standarisasi kesehatan tim detektor akan diberikan semua,” ujar Danny Pomanto belum lama ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Hadijah Iriani saat ditanya terkait anggaran yang dikeluarkan pemerintah Kota untuk Tim Detektor Makassar Recover. Ia mengatakan, tak tahu menahu.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Peringati Hari Kartini, Ketua TP PKK Kota Makassar Buka Diskusi Nasional DDII Sulsel

“Tidak tahu, langsung masuk ke rekeningnya (tim detektor-red), tidak ada lewat kami (Dinkes), dibayar per bulan,” ujarnya singkat.

Baca berikutnya: Kasus Kematian Baru Covid Indonesia Tertinggi di Dunia

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT