Selasa, Januari 26, 2021

Target PAD 2021 Makassar Turun, Dewan: Hal Wajar

Layar Tips

Cara Facial Wajah Aman dan Mudah di Rumah

Nah, mumpung libur akhir pekan, yuk perawatan wajah sendiri di rumah

Ini Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh, Juga Dampak Negatifnya

Layar.news - Mengonsumsi secangkir kopi di pagi hari sudah menjadi kebiasaan rutin sebagian orang.Minum kopi dipilih karena cita rasanya...

Ini Tips Terhindar Kanker Prostat, Salah Satunya Bercinta

Kanker prostat menjadi salah satu masalah kesehatan yang mengancam pria. Gejalanya seperti rasa nyeri saat buang air kecil.

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menargetkan Pendapat Asli Daerah (PAD) tahun 2021 sebesar Rp3.753.361.169.000.

Target ini lebih sedikit dari target PAD di tahun 2020 sebesar Rp4.138.870.000.000. Penurunannya mencapai Rp385 milyar lebih, atau 9,31 persen.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo mengatakan, penurunan target PAD Kota Makassar ini adalah hal yang wajar. Melihat kondisi ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Pemerintah juga masih ragu-ragu, kecuali ada jaminan tidak ada lagi Covid, dan ini sesuatu yang wajar, justru naik jika mengacu pada anggaran refocusing kan, kalau disamakan pokok jelas turun,” ujarnya.

Penurunan target pendapatan daerah ini menyesuaikan pertumbuhan ekonomi yang memang minus di tahun 2020. Hal ini sebagai dampak pandemi Covid-19 di sepanjang tahun 2020. Kasus pandemi Covid pun masih fluktuatif berdampak besar terhadap sejumlah sektor ekonomi. Sehingga capaian yang lebih tinggi sulit dilakukan.

Baca Juga:

Leo mengatakan, pembahasan belum final, target tersebut kemungkinan masih bisa berubah, namun sulit melebih Pendapatan Daerah di pokok 2020.

Meski begitu, anggaran ditetapkan lebih kecil di 2021, jika kondisi mulai normal, maka ada kemungkinan perubahan dapat segera dilakukan.

“Jadi jika di 2021 sudah seperti sedia kala maka insya Allah ini pasti akan ditingkatkan, seperti itu. Walau memang sulit dan kita tau dia (pemerintah-red) masih ada ragu-ragu tentang pendapatan daerah di 2021,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Layar Terkini

Pemprov Sulsel Teken MoU SPAM Regional Mamminasata

Pemprov Sulsel tandatangani kesepakatan terkait Sistem Penyediaan Air Minum di kawasan Maminasata.

Layar Populer

Layar Terkait