fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tax Center Poltekbos Raih Penghargaan Inklusi Kesadaran Pajak

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Tax Center Politeknik Bosowa (Poltekbos) mengikuti kegiatan Pajak Bertutur 2022 yang diselenggarakan oleh Kanwil DJP Sulselbartra di Gedung Balai Diklat Keuangan Makassar, Senin (22/08/2022).

Kegiatan ini bertajuk Generasi Sadar Pajak Muda Berkreasi Membangun Negeri yang diikuti 125 civitas akademika dari 10 perguruan tinggi.

Pajak Bertutur merupakan aktivitas mengajar tentang kesadaran pajak pada seluruh jenjang pendidikan yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap sadar dan taat pajak melalui penanaman nilai kesadaran dalam proses pembelajaran.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Puji Bupati Maros, Irfan AB: Kalau Soal Banjir, Sebelum KA Makassar Sudah Banjir

Selain diberikan materi  bagi para mahasiswa, gelaran ini dirangkaian penyerahan penghargaan bagi stakeholder yang turut berpartisipasi meningkatkan kesadaran pajak, salah satunya Politeknik Bosowa.

Pemaparan yang disampaikan oleh Fungsional Penyuluh Pajak Kanwil Sulselbartra, dilengkapi sesi  diskusi dan tanya jawab bersama para mahasiswa dan peserta Pajak Bertutur. 

Ketua Tax Center Poltekbos Veronika Sari Den Ka memaparkan jika sebagai Perguruan Tinggi pilot project dari inklusi kesadaran pajak di wilayah Sulselbartra, berkomitmen  untuk melanjutkan program tersebut di Perguruan Tinggi melalui mata kuliah umum wajib. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kondisi Terkini Pascabanjir Rendam Banyak Desa dan Puluhan KK Mengungsi di Gorontalo

” Ketaatan dan kepatuhan membayar pajak merupakan modal utama kemandirian bangsa, sehingga Indonesia menjadi negara yang tumbuh dan tangguh,bukan karena keterpaksaan namun harus menjadi kebanggan sebagai salah satu bentuk cinta tanah air,” paparnya.

Tak hanya itu saja, Tax Center Poltekbos juga terlibat dalam kegiatan Relawan Pajak, Lomba Cipta Poster, Taxation Call for Paper, Pajak Bertutur di KPP Pratama dan Pajak Bertutur di Kanwil DJP Sulselbartra.

Baca juga:  Anggota DPRD Makassar Yani Rahman Beri Catatan Peningkatan Kualitas Pendidikan

 Veronika berharap dengan kegiatan ini, para generasi muda dapat memahami pentingnya pajak serta dapat memenuhi hak dan kewajibannya sebagai warga negara ketika turun di masyarakat.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Beautiful Malino 2024, PLN Sukses Hadirkan Listrik Energi Hijau Tanpa Kedip

LAYAR NEWS, GOWA - PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang handal tanpa gangguan (zero down time) selama acara...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT