fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

TBM Calcaneus Kedokteran Unhas Salurkan APD ke 28 Puskesmas

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Tim Bantuan Medis (TBM) Calcaneus Fakultas Kedokteran (FK) Unhas menyalurkan APD dan alat kesehatan ke 28 puskesmas pada tujuh kabupaten di Sulsel.

Ketua TBM Calcaneus FK Unhas, Syahrul mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar berbeda setip tahunnya.

“Tujuan utamanya tentu menjalin silatuhrahmi dengan layanan primer sekaligus memberikan bantuan donasi dalam bentuk APD juga alat kesehatan,” ujarnya, Senin (5/10)2020.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sambut Hari Jadi ke-63 Tahun, Pemkab Pangkep Gelar Gerakan Mengaji Serentak

Sebanyak 28 puskesmas yang mendapat bantuan tersebar di tujuh kabupaten, yakni Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Sidrap, Barru dan Pangkep.

Donasi APD dan alat kesehatan tersebut bersumber dari dana organisasi, dana Kemahasiswaan FK Unhas dan masyarakat.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan APD. Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terlibat secara aktif mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Abdul Hayat Paparkan Strategi Pembangunan Kependudukan di Masa Pandemi

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FK Unhas, dr. Firdaus Hamid, Ph.D., memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa FK Unhas.

Menurut beliau, citra mahasiswa sebagai suara masyarakat sangat terlihat dalam kinerja ekspedisi Sulsel yang diselenggaralan oleh TBM Calcaneus.

“Ini juga sekaligus menjadi akutualisasi nilai tridharma perguruan tinggi, dan menjadi bukti nyata bahwa kepedulian harus di bangun bersama,” kata Firdaus.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Hal-hal yang Dianjurkan Menambah Amalan di Bulan Ramadan

Sumber: Humas Unhas, Ishaq Rahman.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT