fbpx
No menu items!

Teken MoU, Rektor Dukung Kolaborasi Unifa dengan Yapis Papua

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Universitas Fajar (Unifa) dan Universitas Yapis Papua menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait tri dharma perguruan dan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan tersebut dilakukan secara luring di Ruang Rapat Rektorat Unifa, Senin (4/10/2021).

Rektor UNIFA, Dr Muliyadi Hamid mengatakan, kolaborasi sesama universitas sangat dibutuhkan guna mengoptimalkan program MBKM.

Apalagi Unifa memiliki jumlah mahasiswa
(student body) yang cukup banyak.

“Student body kami sekitar 4000-5000 mahasiswa, sehinga dibutuhkan tempat untuk ikuti program MBKM,” ujarnya.

Baca juga: Teken MoU dengan UNIKA, Rektor Unifa Perkenalkan Digi-Preneur 2021

Unifa juga mendorong LPPM (lembaga pengabdian pada masyarakat) berkolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) untuk mewujudkan kuliah kerja nyata (KKN) bersama.

“Tiga fakultas yang dimiliki UNIFA sangat potensial untuk berkolaborasi dengan institusi lain termasuk YAPIS Papua,” ujarnya.

Kerjasama ini tidak hanya berlaku untuk program strata 1(S1) tapi juga untuk mahasiswa S2 Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan (MRIL) Unifa.

Baca juga:  S2 Unifa Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Wakil Rektor 3 Universitas Yapis Papua, Dr. Ir Didik, S.S. Mabui mengatakan, Yapis Papua satu satunya institusi islam yang mengelola pendidikan di Papua Barat. Ia berharap kerjasama dengan Unifa dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga: Dianggap Kampus Terbaik, Alumni Komunikasi Unismuh Disarankan Lanjut S2 di Unifa

“Kami berharap kolaborasi dengan Unifa dapat segera diwujudkan dalam beberapa kegiatan seperti pengembangan SDM serta unit lain yang mendukung program MBKM,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi Rektor Bidang Keuangan, Muhammad Ridwan, Deputi Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Mujahid, Dekan FPS Dr Ismail Marzuki, Wadek FPS Abdul Jalil, M.Ikom, Kaprodi MRIL Dr Sri Gusty, Kaprodi MIKOM, Dr Muhammad Asdar. (rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

HUT ke-352, Pemprov Sulsel Berhasil Pertahankan Sejumlah Aset

Pemerintah Sulawesi Selatan memberikan sejumlah penghargaan terhadap tim penyelamat aset negara pada perayaan HUT ke-352 Sulawesi Selatan.

Populer

Berita Terkait