fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Telkomsel Sulawesi Tangani Lonjakan Trafik Internet 10.08% Selama Ramadan Lebaran

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Telkomsel Regional Sulawesi sukses mengawal momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H melalui optimalisasi jaringan broadband terdepan serta ketersediaan produk dan layanan bernilai tambah. Sepanjang momen ini, Telkomsel Regional Sulawesi mencatatkan peningkatan trafik internet mencapai 10.08 persen dibandingkan hari biasa 2024 atau 30.81 persen lebih tinggi dari periode yang sama tahun sebelumnya, sedangkan secara nasional naik 12.87 persen.

Beragam upaya yang telah dilakukan oleh Telkomsel Regional Sulawesi ini sejalan dengan komitmen sebagai digital telco service provider terdepan di Indonesia dalam memberdayakan masyarakat dengan menghadirkan inovasi teknologi jaringan serta layanan terdepan.

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Sulawesi, Muhammad Idham Kadir mengatakan, “Telkomsel Regional Sulawesi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Semoga pada momen yang penuh keberkahan ini, kita semua diberikan kebahagiaan yang melengkapi kebersamaan kita sebagai bangsa. Selain itu, kami juga bersyukur dapat mengawal dan melayani pelanggan setia tanpa gangguan yang berarti pada momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H,” Minggu (21/04/2024).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Astra Motor Sulsel Beri Tips Bedakan Oli Asli dan Palsu

Selama periode RAFI 2024, lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital didorong oleh peningkatan aktivitas pelanggan pada pemanfaatan layanan digital seperti mobile gaming melonjak 108 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) naik 53 persen, video streaming tumbuh 26 persen, akses media sosial naik 29 persen, dan akses browsing tumbuh 43 persen. Telkomsel juga mencatat adanya peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi/platform digital favorit seperti WhatsApp (naik 65 persen), Instagram (naik 63 persen), TikTok (naik 20 persen), X (naik 43 persen), YouTube (naik 34 persen), dan Facebook (naik 20 persen). Kemudian untuk trafik layanan suara turun sekira 11 persen dibandingkan hari biasa.

Baca juga:  Ini Alasan, Pengolah Eceng Gondok Tembus Ekspor ke Tiga Negara

Seluruh aktivitas digital pelanggan tersebut turut berkontribusi pada pertumbuhan trafik penggunaan layanan data selama momen RAFI 2024 di sejumlah wilayah dibandingkan hari biasa. Data Telkomsel Regional Sulawesi menunjukkan 5 wilayah kota/kabupaten di Regional Sulawesi berada di Sulawesi Selatan yang memiliki pertumbuhan trafik penggunaan data tertinggi, yakni Kabupaten Jeneponto tercatat mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 59.81 persen, diikuti Kabupaten Soppeng naik sekira 59.25 persen, Kabupaten Pinrang naik 53.91 persen, Kabupaten Bulukumba naik 47.04 persen, dan Kabupaten Barru naik 40.14 persen.

Idham lebih lanjut menambahkan bahwa peningkatan signifikan trafik internet Telkomsel Regional Sulawesi merupakan bukti nyata dari kepercayaan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel, sekaligus menunjukkan keberhasilan strategi optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan terdepan yang difokuskan pada 23 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Sulawesi dan Maluku Utara, memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan yang berfokus pada pelanggan, menghadirkan berbagai program promo produk layanan digital, hingga program loyalitas bagi setiap orang, setiap rumah, dan setiap bisnis.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Prinsip Bisnis Jusuf Kalla, Agama Bukan Faktor Penghalang Mencapai Kesuksesan

“Telkomsel Regional Sulawesi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan menggunakan produk dan layanan dari Telkomsel. Kami terus berkomitmen untuk memastikan kesiapan jaringan di momen-momen besar keagamaan seperti Hari Raya, dan momentum penting lainnya yang membutuhkan keandalan layanan internet,” tutup Idham.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tingkatkan Keamanan, Polsek Tamalanrea Sisir Hingga Sita 6 Jeriken Miras Ballo

Tim Patroli Asesi, Polsek Tamalanrea, Polrestabes Makassar baru-baru ini menyita sejumlah jeriken minuman keras tradisional jenis ballo dari beberapa titik di wilayahnya.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT