fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tempat Kampanye di Makassar Dialihkan di 2 Lokasi Ini

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – KPU Kota Makassar telah mengumumkan bahwa lokasi pelaksanaan rapat umum Pemilu 2024, untuk sementara dialihkan. Penyelenggara diketahui, sebelumnya telah menetapkan lokasi kampanye rapat umum partai politik dan peserta pemilu di Lapangan Karebosi Makassar. 

Namun karena lapangan yang jadi ikon Kota Daeng ini sedang dalam tahap renovasi, maka tempat bertemunya peserta pemilu dipindahkan ke tempat lain. Ketua KPU Kota Makassar, Hambali mengatakan, sebelumnya ada tiga tempat yang bisa dijadikan untuk kegiatan selain Karebosi.

Baca juga:  Ganjar Pranowo Akan Safari Politik ke Makassar dan Gowa, Parapare Dibatalkan

Hasil koordinasi KPU, Dandim dan pemkot Karebosi dianggap tidak layak menjadi lokasi kampanye rapat umum. “Dikhawatirkan jika banyak massa akan berbahaya bagi keamanan dan keselamatan peserta kampanye dan pendukungnya,” katanya dilansir dari akun resmi Instagram Bawaslu Kota Makassar, Kamis, 25 Januari 2024.

ADVERTISEMENT

Kepala Badan Kesbangpol Makassar, Andi Bukti Jufri mengatakan, bahwa dengan beberapa pertimbangan Lapangan Karebosi tidak bisa dipakai karena sedang direnovasi. “Pipo atau GOR Suduang bisa dijadikan lokasi kegiatan rapat umum sambil menunggu SK Walikota,” ucapnya.

Baca juga:  Wajo Kembali Produksi Kokon Setelah 20 Tahun Terhenti

Ketua Bawaslu Kota Makassar, Dede Arwinsyah menambahkan pada PKPU Nomor 15 tentang kampanye, sebelum ada perubahan PKPU Nomor 20, ada beberapa lokasi yang menjadi patokan pelaksanaan kampanye rapat umum. 

“Salah satu adalah alun-alun dan terkait teknisnya kami serahkan ke teman -teman KPU untuk berkoordinasi, misal GOR Sudiang, Anjungan Pantai Losari, dimasukkan dalam SK sebagai dasar dari pemerintah kota,” ungkap Dede. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  PDIP Sulsel Target 50 Persen Suara untuk Ganjar-Mahfud

LO partai kiranya dapat menjalin kerja sama sehingga bisa dikomunikasikan dengan pihak-pihak kepolisian. “Lapangan Karebosi fix tidak digunakan, dan kami berkoordinasi dengan KPU provinsi, terkait pengamanan dari pihak kepolisian sudah disiapkan,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT