fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Temui Warga, Deng Ical Bicara Data, Internet Gratis Hingga Motor RT/RW

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal Deng Ical menilai, kebijakan yang tepat harus berlandaskan data yang akurat.

Karena itu, salah satu bentuk kerja keras pemerintah ke depan adalah menyusun basis data. Tidak hanya akurat, tapi juga harus tersaji secara online, sehingga bisa diakses dengan mudah.

“Mengapa selama ini banyak yang komplain ke pemerintah jika ada bantuan? Mengapa ada yang merasa berhak tapi tidak dapat dan tetapi justru yang tidak bersyarat dapat bantuan? Itu karena persoalan data,” ujar Deng Ical saat menghadiri undangan warga Kecamatan Wajo, Selasa, (22/9)2020.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Tegaskan Pentingnya Peran Satpol dan Linmas

Soal data akurat, lanjut mantan Wakil Wali Kota Makassar ini, tulang punggungnya itu ada di RT/RW. Karena mereka lah yang tahu persis yang mana warganya yang miskin dan mana yang hanya pura-pura miskin.

“Tentu tidak hanya diberi tugas tanpa peluru. Pemerintah Sudah menyiapkan fasilitas pendukung. Karena susah memang kalau RT/RW banyak tugasnya tapi tidak diberi sarana pendukung. Salah satu yang ada dalam perencanaan kami Bersama Dokter Fadli Ananda adalah motor,” kata mantan Penjabat Wali Kota Makassar ini.

Baca juga:  Ancaman Kisruh Pasca Pilkada, Gubernur Sulsel Ingatkan Hal Ini

Dikatakan, untuk mendukung program ini, pemerintah juga sudah menyiapkan skema pada program lain yang menjadi satu-kesatuan, yakni Kota Macca. Program ini adalah menjadikan Makassar sebagai kota cerdas dan cerita.

ADVERTISEMENT

“Di dalamnya ada salah satu yang terkait dengan program data digital ini adalah menghadirkan jaringan pintar (smart network) dengan internet of things (IOT). Kita akan hadirkan wifi gratis di setiap RT untuk memudahkan akses informasi dan edukasi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga:  Pemprov Sulsel Genjot Capaian Vaksin di Akhir Tahun

Hadirnya internet ini untuk mendukung semua usaha terkait yang sekarang ini memang lagi booming berbasis aplikasi.

Dengan demikian, industri rumah tangga juga akan bisa memanfaatkan aplikasi untuk jualannya. Anak-anak yang juga masih harus belajar online, juga tentu punya dukungan sarana.

ADVERTISEMENT

“Intinya, kalau basis data terintegrasi ini telah tersedia, pemerintah juga akan lebih mudah merumuskan dan menentukan intervensi program yang tepat,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kilas Balik Bangunan Awal Masjid Raya Makassar yang Mirip Pesawat Perang Dunia II

Konstruksi awal bangunan Masjid Raya Makassar yang berdiri pada Agustus 1949 ini menyerupai badan pesawat di Perang Dunia II.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT