fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Temukan Manfaat Segelas Coklat Hangat di Pagi Hari

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Cokelat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengawali pagi. Olahan coklat dapat berupa makanan atau pun minuman, seperti coklat hangat.

Untuk mengawali pagi, Kamu bisa meminum segelas coklat hangat. Hot chocolate atau cokelat panas terbuat dari bubuk cokelat yang ditambahkan dengan susu sapi segar. Jika suka bisa menambahkan kayu manis dan marshmallow. Bahan-bahan ini bisa dicampur menjadi satu kemudian didihkan.

Selain memberikan tambahan energi, cokelat yang kaya antioksidan dapat membantu mencegah penyakit jantung. Juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel. Sementara kandungan flavonoid di dalamnya juga dapat mengurangi peradangan dan mencegah resistensi insulin untuk mencegah risiko diabetes tipe 2.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Resep Menu Buka Puasa Enak dan Praktis: Asem-asem daging

Selain itu, rasa manis dari cokelat dapat menyenangkan orang yang mengonsumsinya hingga mengurangi rasa stres. Mengonsumsi cokelat di pagi hari akan meringankan beban pikiran dan mengusir stres sehingga Anda lebih semangat jalani hari.

Cocoa juga memiliki sifat anti penyumbatan. Ini berfungsi sebagai pengencer darah yang bekerja menyerupai aspirin. Dikutip dari Liputan6, Dr Fitzgerald dari Amerika mengatakan bahwa kandungan dari cokelat mampu meningkatkan aliran darah hingga sirkulasi darah. Lancarnya aliran darah akan membuat tubuh Kamu terasa lebih bugar.

Baca juga:  Memberi Makan Es Krim pada Bayi, Bolehkan?

Di samping itu, aliran darah yang menuju ke otak berikan kekuatan otak manusia lebih baik. Sehingga mampu melakukan hal-hal sekaligus atau multitasking.

ADVERTISEMENT

Flavanoid dalam cokelat juga berperan untuk mendukung sel dan metabolisme pada otak lewat antioksidan. Ini mendukung penyebabnya inflamasi (peradangan terhadap reaksi tubuh) hingga kerusakan tubuh lainnya.

Dengan mengonsumsinya di pagi hari, metabolisme tubuh kamu akan jadi lebih lancar sepanjang hari. Jadi, tak ada lagi rasa kembung yang akan mengganggu aktivitas kamu seharian.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT