fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tenaga Laskar Pelangi Bakal Masuk PAUD, Ini Tujuannya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berencana menempatkan tenaga Laskar Pelangi hingga ke tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal tersebut telah dibahas saat pertemuan dengan pengurus Penilaian Kinerja Guru (PKG). 

“Minta tolong itu tenaga Laskar Pelangi tempatkan satu atau dua orang di setiap PAUD,” ucap Danny Pomanto menginstruksikan kepada Kepala BKPSDM Akhmad Namsum usai audiensi, dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, Sabtu, 13 Januari 2024.

Baca juga:  Makassar Sentra Pariwisata dalam Mendukung Transformasi Ibu Kota Negara

Menurut Danny, ini sekaligus untuk menjawab keluhan yang disampaikan pengurus PKG. Upaya ini juga dinilai bagus untuk pengembangan anak usia dini di PAUD. Mereka nantinya akan membantu hal-hal bersifat teknis dan edukasi kepada para peserta didik.

ADVERTISEMENT

Kepala Bidang PAUD Yasmin Gesba mengatakan, saat ini Dinas Pendidikan sementara memetakan kondisi PAUD yang ada di Kota Makassar. “Ini sementara kita mapping karena terkait tenaga pendidik itukan tidak boleh hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan tapi betul-betul orang yang memiliki kualifikasi,” kata Yasmin.

Baca juga:  April, Harga Elpiji 3 Kg di Sulsel Naik

Ia pun menyebutkan jika saat ini belum ada tenaga Laskar Pelangi yang ditempatkan di PAUD. Begitu pun di sekolah TK/PAUD milik pemerintah kota. “Belum ada, karena kita kan sementara melakukan mapping untuk kualifikasinya tenaga Laskar untuk memenuhi kebutuhan itu,” tutupnya.

Diketahui, saat ini Pemkot Makassar baru memiliki satu TK dan dua sementara pembangunan. Yaitu di Kecamatan Mariso dan Tamalanrea. Peningkatan pendidikan memang menjadi salah satu perhatian utama Pemkot Makassar. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT