fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Terapkan Blended Learning, Unifa Ingin Mahasiswa S2 Selesai Tak Lebih 4 Semester

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) menggelar Sosialisasi Masa Studi Mahasiswa dan Penerapan Kuliah “Blended Learning System”, Selasa, (4/5/2021).

Sosialisasi digelar secara online, menggunakan aplikasi zoom. Dipimpin langsung oleh Dekan Pascasarjana Unifa, Dr. Ismail Marzuki, diikuti oleh wakil dekan, ketua prodi dan mahasiswa.

Dr. Ismail Marzuki mengatakan, pandemi Covid-19 menghambat proses belajar mengajar, sehingga mengharuskan lembaga pendidikan mampu beradaptasi.

ADVERTISEMENT

Pandemi juga melemahkan sektor ekonomi, sehingga menjadi salah satu alasan mahasiswa yang harusnya dapat selesai cepat menjadi tertunda.

Baca juga:  1.250 Pelajar SMP di Makassar Ikuti Vaksinasi

“Sayang sekali kalau ada mahasiswa yang sudah siap maju seminar dan bisa selesai tapi tertunda dan tidak melanjutkan, ini yang kami harus bisa carikan solusinya,” ujar Dr. Ismail.

Ia berharap jika ada mahasiswa yang mengalami masalah terkait perkuliahan agar dapat berkoordinasi dengan pihak kampus.

ADVERTISEMENT

“Kita ini mitra, jangan sungkan kalau ada masalah. Bisa langsung cerita ke ketua prodi atau ke saya, pakai WA juga boleh, jangan sampai ada sekat,” ujarnya.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan, PNUP Gelar Pelatihan Bagi Tendik

Guna memaksimalkan metode perkulihan, maka Unifa akan menerapkan “blended learning system”. Metode ini memadukan pertemuan tatap muka dengan materi online secara harmonis.

Dekan Pascasarjana juga mengapresiasi terbentuknya lembaga Forum Komunikasi (Forkom) Pascasarjana Unifa yang dibentuk oleh angkatan 2019.

ADVERTISEMENT

Ia berharap organisasi ini tidak hanya mewadahi mahasiswa di komunikasi saja namun juga lintas program studi.

“Forum ini bisa mempererat hubungan baik. Sesama mahasiswa, atau mahasiswa dengan dosen dan sebaliknya. Ini sarana untuk bisa berdiskusi. Pokoknya, kami ingin mahasiswa bisa selesai dengan baik dan cepat,” ungkapnya.

Baca juga:  Mahasiswa S2 Unifa Gelar Seminar Peluang Bisnis Era New Normal

Senada, Ketua Prodi Komunikasi Pascasarjana Unifa, Dr. Muhammad Asdar mengatakan, ada beberapa mahasiswa yang terkendala menyelesaikan S2 dengan cepat.

“Kalau bisa selesai dengan 4 semester pasti lebih bagus. Apa yang bisa kami bantu kita akan bantu, komunikasi saja pasti kita support,” katanya.

Diketahui, Unifa merupakan salah satu kampus ternama di Indonesia Timur. Seluruh program studi Fakultas Pascasarjananya terakreditasi B (baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT