fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Terima Berkas Komposisi Final Bacaleg dari 18 Parpol, KPU Sulsel Tutup Perbaikan DCT

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel memastikan proses pencermatan rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) bacaleg berakhir Selasa (3/10/2023) pukul 23.59 Wita.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sulsel, Ahmad Adiwijaya menegaskan bahwa sebanyak 18 parpol telah menyerahkan dokumen komposisi bacaleg untuk ditetapkan DCT nantinya.

“Hingga batas waktu sesuai regulasi PKPU pukul 23.59 wita. Sebanyak 18 parpol di Sulsel menyerahkan dokumen DCT. Semua melengkapi,” jelasnya, Rabu (4/10/2023).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  KPU Makassar Belum Temukan Dokumen Bacaleg Pengganti Bermasalah

Adiwijaya menegaskan tidak ada lagi perbaikan atau pergantian komposisi bacaleg.

“Dokumen bacaleg masuk untuk DCT itu sudah final untuk dilakukan pencermatan di KPU. Artinya sudah final sesuai tahapan dalam pedoman teknis,” tegasnya.

Sesuai tahapan Pemilu 2024, pengajuan penggantian calon sementara anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pasca masukan dan tanggapan masyarakat atas DCS dapat dilakukan mulai 14 – 20 September 2023.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Begini Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Sulsel 

Dijelaskan, untuk tahapan selanjutnya, pencermatan dan verifikasi dokumen DCT, rancangan DCT mulai yanggal 3 Oktober 2023 dan penyusunan dan penetapan DCT nantinya 4 Oktober sampai 3 November 2023.

“Vermin tehadap dokumen yang diajukan selama kurang lebih 2 minggu sejak tanggal 4-18 Oktober,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT