fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Terima Kunjungan Timsel KPID Sulsel, Bahtiar Tekankan Kapabilitas dan Rekam Jejak Calon Peserta Harus Jelas

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memberikan 3 catatan penting kepada Tim Seleksi (TImses) calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel, yakni integritas dan profesionalisme, rekam jejak, serta kapabilitas dan kualitas para calon pendaftar.

Hal itu disampakan Bahtiar saat menerima kunjungan anggota Timsel Lukman Irwan, Andi Winarno Eka Putra, Suparno, dan Arief Wicaksono  di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Senin malam, 18 September 2023. 

“Saya sangat apresiasi progres kerja Timsel calon Komisioner KPID Sulawesi Selatan bergerak dengan cepat, namun mesti memperhatikan integritas dan profesionalisme, rekam jejak, kapabilitas dan kualitas para calon pendaftar,” paparnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Di Sini Lokasi TPS Pj Gubernur Sulsel dan Keluarganya

Menurut Bahtiar, Timsel calon Komisioner KPID Sulsel ini sebisa mungkin melakukan sosialisasi yang lebih efektif hingga ke lembaga-lembaga penyiaran, khususnya radio dan televisi. 

“Sosialisasinya mesti efektif melalui lembaga penyiaran, baik radio maupun televisi. Tentunya rekam jejak maupun kapabilitas serta kualitasnya sesuai dengan Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia (PKPI) dan dunia penyiaran,” jelasnya. 

Baca juga:  Raih Tiga Medali, Manager Tim IBCA MMA Sulsel Sukarno Lallo : Sesuai Target

Di samping itu, lembaga penyiaran ini juga mestinya menjadi wadah yang dapat menjaga kondusifitas tatanan masyarakat jelang Pemilu 2024.

ADVERTISEMENT

“Saya berharap calon Komisioner KPID Sulsel ini punya integritas dan profesionalisme kerja, serta punya karakter kenegarawanan agar lembaga ini dapat menegakkan aturan penyiaran,” imbuhnya.

Salah sati Timsel, Winarno Eka Putra mengungkapkan, untuk seleksi Komisioner KPID Sulsel 2023 akan menerapkan aturan sebagaimana tertuang dalam PKPI, seperti persyaratan utama dan persyaratan khusus.

“Berbeda pada periode sebelumnya, Timsel akan menerapkan peraturan TV digital yang sebelumnya TV analog, serta menerapkan persyaratan utama maupun persyaratan khusus,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Gugatan Ditolak: Pileg 2024 Tetap Gunakan Sistem Pemilu Terbuka, Caleg Tetap Dicoblos

Selanjutnya metode seleksi seperti pengumuman hasil seleksi administrasi, tes CAT dan Psikotest serta pendalaman makalah atau visi misi.

“Tentunya Timsel akan mendalami lebih jauh makalah yang disodorkan oleh pendaftar,” imbuhnya.

Pendaftaran dibuka mulai dari tanggal 18 September hingga 18 Oktober 2023. Calon pendaftar dapat menghubungi narahubung 081 355 493 755 (Samrini Sallu) dan 082 311 377 723 (Mulan).

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT