fbpx
No menu items!

Terlilit Utang Ratusan Juta, Wanita Asal Pangkep Jual Ginjal di Facebook

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Sungguh malang nasib yang dialami Hardiyanti, wanita asal Bonto Mangape, Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ia kini hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur karena sakit dideritanya.

Tak hanya berjuang melawan penyakit, wanita satu anak ini juga harus menanggung beban hutang hingga ratusan juta rupiah sendirian. Suaminya telah meninggalkannya saat penyakit yang dideritanya saat ini mulai menyerang tubuhnya.

Hardianti tidak memiliki sumber penghasilan untuk kehidupan sehari-hari. Sudah 6 bulan lamanya ia terbaring lemah di tempat tidur. Dia hanya dirawat oleh ibu dan tantenya.

Untuk berobat pun dia dan keluarga bergantung pada belas kasih dari pemerintah dan dermawan. Namun, karena utang dan biaya berobat besar, terlintas di benak Hardiyanti untuk menjual ginjalnya.

Cerita pilu Hardiyanti ini terungkap saat akun yang bernama Miranti Majid memposting foto Hardiyanti di grup Facebook. Keterangan fotonya menyebutkan Hardianti meminta tolong agar menawarkan ginjalnya untuk dijual.

Namun, harga ginjalnya tidak dia sebutkan. Hasil dari jual ginjalnya itu, dalam keterangan di Facebook disebutkan akan dipakai untuk melunasi utang serta biaya berobat.

Masih dalam keterangan di akun Facebook, dijelaskan bahwa Hardianti memang menerima bantuan pemerintah. Tetapi bantuan itu tidak mampu untuk menutupi utang yang terlanjur menggunung dan biaya berobat yang besar.

Baca berikutnya: Ini Ancaman Sanksi Bagi Rombongan Pengantar Jenazah Anarkis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini

Bareng Beat Brotherhood, Maxbro Bagi-bagi 250 Paket Takjil

LAYAR.NEWS, MAKASSAR - Komunitas Maxim Brothers (Maxbro) membagikan 250 paket menu takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di...

Populer

Berita Terkait