fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

TGC Dinkes Makassar Sasar Warga Terdampak Banjir, Pastikan Kesehatan Warga

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Intensitas hujan di Kota Makassar yang turun beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah banjir.

Terpantau daerah yang dikabarkan banjir yakni wilayah Antang dan BTP yang mengharuskan warganya segera mengungsi dan mendapat perhatian pemerintah.

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail bergerak cepat mengunjungi warganya yang terkena dampak banjir.

ADVERTISEMENT

Dia terlihat mengunjungi salah satu posko di Masjid Jabal Nur Manggala, Jumat (18/11/2022) kemarin.

Baca juga:  BPBD Pangkep Salurkan Bantuan Tunai kepada Korban Bencana di Kepulauan

Melihat kondisi cuaca ekstrem ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin mengantisipasi hal tersebut dengan menurunkan personil TGC (Tim Gerak Cepat).

“Kami sudah antisipasi jauh hari sejak memasuki musim penghujan. Personil TGC akan siap menyasar daerah yang terkena dampak banjir maupun area yang dibutuhkan tenaga kesehatan. TGC ini akan memastikan kesehatan warga terdampak banjir agar tetap prima sembari menunggu air surut,” jelas dr Ida, Sabtu (19/11/2022).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Wawali Kota Makassar Gelar Rapat Koordinasi Program 1 Juta Polybag

Ditambahkannya pula untuk fasilitas kesehatan warga seperti rumah sakit maupun Puskesmas akan siap sedia sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Rumah sakit pemerintah dan PKM setempat tentu akan sigap melayani masyarakat yang membutuhkan perawatan lanjutan. Ini sudah sesuai ketentuan yang ada dan akan ditindaki sesuai prosedur yang berlaku,” tambahnya.

Untuk wilayah terdampak, petugas kesehatan PKM setempat bersinergi dengan petugas TGC di posko yang telah disediakan. Adapun data warga yang tertangani di Masjid Jabal Nur Antang sebanyak 21 orang dengan rincian gatal/jamur 10 orang, flu batuk 7 orang, hipertensi 1 orang, diare 1 orang, gastritis 1 orang dan diabetes melitus 1 orang.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT