fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

THR Guru PAI Cair 10 Hari Sebelum Lebaran

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag RI, Muhammad Ali Ramdhani memastikan pihaknya akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

Kementerian Agama (Kemenag) telah mendistribusikan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) binaannya. Sesuai Juknis Kementerian Keuangan Nomor 15 Tahun 2024, Kemenag mengupayakan THR segera dicairkan. 

Baca juga:  Peringatan! Jemaah Umrah Indonesia di Arab Saudi, Segera Pulang karena Hal Ini

“Paling cepat 10 hari sebelum hari raya. Jika belum dapat dibayarkan, THR dapat dibayarkan setelah hari raya,” kata Muhammad Ali Ramdhani dilansir dari laman resmi Kemenag Sulsel, Rabu, 27 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

Pengalokasian anggaran ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketigabelas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.  

Baca juga:  Waspada Penipuan Catut Nama Kanwil Kemenag Sulsel

Menurutnya, saat ini ada dua kelompok rumpun Guru PAI. Pertama, Guru PAI yang kepegawaianya diangkat oleh Kementerian Agama. Kedua, Guru PAI yang pengangkatannya dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Selama ini, Kemenag tidak pernah membedakan kesejahteraan Guru PAI dalam hal pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG). 

Setiap tahun anggarannya mencapai Rp6 triliun. “Untuk THR, Kemenag akan memberikannya kepada Guru PAI yang diangkat Kemenag dan Pemda. Alokasi anggarannya sudah kita distribusikan ke daerah,” sebutnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Lewat Mimbar Keagamaan, Kemenag Sulsel Bantu KPU Cegah Hal Ini Jelang Hari Pencoblosan

“Kami sudah menggelar rapat pimpinan, guru PAI baik yang diangkat Kemenag maupun Pemda, THR nya akan dibayarkan oleh Kementerian Agama. Khusus untuk guru PAI yang diangkat Pemda akan ada surat pernyataan untuk memastikan tidak double,” lanjutnya. 

(Foto: Pendis Kemenag RI)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT