fbpx
No menu items!

Tiba di Sulsel, Vaksin Pfizer Dialokasikan ke Kota Makassar

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Sebanyak 500 vial atau 57.330 dosis vaksin Pfizer tiba di Sulawesi Selatan pada Sabtu (10/10/21) lalu.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Muhammadong, mengatakan saat ini vaksin Pfizer tersimpan di gudang penyimpanan vaksin Kantor Dinas Kesehatan Sulsel.

Muhammadong menjelaskan bahwa vaksin Pfizer tidak bisa bertahan lama di Sulsel atau hanya bertahan maksimal 1 bulan. Hal ini karena ruang penyimpanan milik Pemprov Sulsel hanya berada di suhu 2-8 derajat.

“Waktu penyimpanannya jadi singkat, dengan suhu 2-8 derajat yang hanya dapat bertahan selama 1 bulan. Jika ruang penyimpanan di suhu minus 70 derajat vaksin pfizer dapat bertahan sesuai dengan waktu expired date nya,” ujarnya.

Karena masa simpan yang cukup singkat, pendistribusian vaksin Pfizer akan diarahkan semua ke Kota Makassar. Hal ini agar penggunaannya dapat terpantau dengan baik.

Muhammadong mengaku saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola program vaksin Kota Makassar untuk pengambilan vaksin di gudang Dinkes Sulsel. Pasalnya, saat ini gudang penyimpanan vaksin di Kota Makassar masih padat.

Baca juga:  Capaian Minim, Pemprov Sulsel Genjot Vaksinasi di Daerah

“Karena tadi saya tanya pengelola programnya itu pun belum dia ambil di gudang provinsi karena lagi padat juga dia punya penyimpanannya di Kota Makassar,” tuturnya.

Muhammadong juga menjelaskan vaksin Pfizer diperuntukkan bagi masyarakat yang sama sekali belum menerima vaksin sama sekali.

Baca berikutnya: IGHI Minta Masa Sanggah PPPK Guru Prioritaskan Honorer Lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

HUT ke-352, Pemprov Sulsel Berhasil Pertahankan Sejumlah Aset

Pemerintah Sulawesi Selatan memberikan sejumlah penghargaan terhadap tim penyelamat aset negara pada perayaan HUT ke-352 Sulawesi Selatan.

Populer

Berita Terkait