fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tiga Tempat Menarik Menghabiskan Waktu di Parepare dalam Satu Kawasan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Parepare – Tak hanya dikenal sebagai daerah kelahiran mantan Presiden Indonesia yang ketiga, BJ Habibie, Kota Parepare juga dikenal sebagai ikon cinta di Sulawesi Selatan. Selain dikenal sebagai kota bersejarah karena melahirkan mantan pemimpin cerdas bangsa, Parepare juga menjadi pusat niaga kawasan pesisir dan perbukitan. 

Di Parepare, kita akan banyak menjumpai tempat menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Baik hanya sekedar jalan-jalan atau hendak menikmati keindahan alam di beberapa lokasi. Triangle Spot, bisa jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang suka plesiran di tengah kota. 

Baca juga:  KPU Tetapkan 749 DCT DPRD Makassar, 2 Caleg Gugur

Dilansir dari laman Tourism Pemkot Parepare, Sabtu, 17 Februari 2024, Triangle Spot dipopulerkan oleh salah satu duta wisata Kota Parepare, Arief Rahman. Tempat yang dimaksud adalah Kawasan Hastom, Pasar Senggol, dan Pare Beach. Lokasi ini berada dua jalan yang saling berdekatan dan terhubung.

ADVERTISEMENT

Hastom sendiri adalah kepanjangan dari Jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan Baso Daeng Patompo. Ketiga lokasi saling berhubungan dalam satu kawasan. Jadi wisatawan yang datang ke lokasi ini bisa mengunjungi tiga tempat sekaligus sekali berkunjung. Di Hastom, kamu akan menikmati hidangan kuliner seperti Seafood atau Chinese Food. 

Baca juga:  Dampak Pandemi, Pariwisata Sulsel Masih Lesu di Oktober

Hastom menjadi salah satu pusat perekonomian Parepare yang membentang dari persimpangan Masjid Raya hingga Hotel Siswa. Di Kawasan Pare Beach, di sepanjang pantai tidak jauh dari pelabuhan Nusantara Kota Parepare, merupakan tempat untuk menikmati jajanan kaki lima dengan harga terjangkau. 

Dan tentunya dapat melihat keindahan Kota Parepare di pinggir pantai. Yang terakhir Pasar Senggol. Salah satu pasar tradisional yang beroperasi di malam hari dengan menjual berbagai kebutuhan. Seperti kebutuhan primer, dan tentunya barang bekas impor atau yang sebagian besar masyarakat di Sulsel menyebutnya sebagai Cakar. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bupati Bantaeng Perkenalkan Produk Lokal Coklat Sehat "Chocotua"

(Sumber foto: pareparetourism.id)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT