fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tim Audit Konstruksi: Tidak Ada Masalah dengan Masjid 99 Kubah

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Berdasarkan hasil audit Center of Technology FT Unhas, pembangunan Masjid 99 Kubah yang terletak di Center Point of Indonesia (CPI) sudah bisa dilanjutkan kembali pembangunannya.

Tim Audit Konstruksi Center of Technology Unhas, Dr Eng Rita Irmawaty menuturkan bahwa audit konstruksi sudah rampung dilakukan dan bangunannya dalam kondisi aman.

“Audit sudah selesai di bulan April 2020 dan tidak ada masalah dengan masjid. Masjid aman digunakan,” ungkapnya kepada Layar.news saat dikonfirmasi melalui telepon whatsapp.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Di Business Ghatering BI, Gubernur Jelaskan Kondisi Ekonomi Sulsel

Kata dia, lama pengerjaan dilakukan oleh tim audit memerlukan waktu dua bulan. Sementara ada beberapa pengerjaan yang perlu dilakukan yang sifatnya cacat struktur.

“Strukturnya aman dan sudah bisa dilanjutkan kembali pembangunannya, Hanya ada bocor di lantai dua, mungkin karena atap belum tetutup secara keseluruhan,” tuturnya

“Tim audit kerja itu awal maret dan selesai di akhir bula April, dikerjakan 60 hari,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ekonomi Bergerak Maju, Gubernur Sulsel Tekankan Protokol Kesehatan

Sementara itu, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan kepada Gubernur Sulsel, untuk melanjutan pembangunan Masjid.

“Minggu kemarin rapat paripurna, gubernur merespon langsung pendapat akhir banggar dan menegaskan akan melanjutkan pembangunannya dengan memperhatikan rekomendasi dari hasil audit,” katanya saat dikonfirmasi.

Soal besaran anggaran yang dibutuhkan untuk kelanjutan proyek peninggalan Syahrul Yasin Limpo ini, kata dia, belum mengetahui anggaran yang diusulkan oleh Gubernur Sulsel.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  PT. Pelindo IV Buka Lowongan Kerja

“Kami belum tahu berapa yang mau diusulkan, silahkan tanyakan di eksekutif. Yang mengusulkan anggaran itu kan kewenangan eksekutif,” ujar Fahruddin.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT