fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tim Sar Gabungan Evakuasi Empat Korban Longsor di Luwu

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, LUWU – Korban yang dilaporkan tertimbun longsor saat terjadinya banjir di Desa Ilun Batu Kecamatan Walenrang Barat Kabupaten Luwu akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan pada Senin (4/10/2021).

Keempat korban yang sebelumnya dinyatakan hilang oleh keluarganya berhasil dievakuasi setelah Tim Sar Gabungan melakukan pencarian hingga sore hari.

“Korban keempat tadi dievakuasi pada pukul 16.04 Wita oleh Tim Sar Gabungan,” ungkap Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ibunda Deng Ical Meninggal Dunia

Menurut keterangannya, Tim Sar Gabungan telah menemukan korban sebelumnya, tiga korban lainnya ditemukan masing-masing pada pukul 10.30 Wita atas nama Abu Sofian (8), kemudian pukul 15.04 Wita ditemukan korban atas nama Imam (5) dan pukul 15.55 Wita korban atas nama Rahman (12) ditemukan. Terkahir Furkan (5) ditemukan pukul 16.04 Wita masing-masing dalam keadaan meninggal dunia.

Baca juga:  Dikira Gangguan Jiwa, Pelaku Sodomi Anak di Makassar Dilepas

“Keempat korban telah dievakuasi Tim Sar Gabungan dan diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan”, terang Djunaidi.

Atas peristiwa ini, Djunaidi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan menyampaikan agar masyarakat tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem dengan intensitas curah hujan tinggi yang terjadi di wilayahnya.

ADVERTISEMENT

“Kita tentu turut berduka atas kejadian yang menimpa saudara kita di Luwu, kepada keluarga korban kita turut berduka cita. Tapi peristiwa ini kita perlu jadikan pembelajaran agar ketika terjadi cuaca ekstrem semisal hujan dengan curah hujan tinggi agar kita semua waspada dan memperhatikan keselamatan diri dan keluarga,” tutup Djunaidi.

Baca juga:  Satgas Kerja Ekstra, Bersihkan Drainase dari Sampah di Musim Cuaca Ekstrem 

Baca berikutnya: Hujan Deras Akibatkan Longsor di Kabupaten Enrekang

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT