fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tingkatkan Inovasi Kinerja Lurah, BKPSDM Pangkep Gelar Bimtek

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) menggelar pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemerintah bagi Pejabat Lurah di hotel Golden Tulip, Kota Makassar, Selasa (30/08/2022).

Kegiatan tesebut di hadiri dan dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

Bimtek tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas pemerintahan bagi lurah sebagai motor penggerak garda terdepan yang ada di kelurahan.

ADVERTISEMENT

Sesuai dengan Permenpan 38 tahun 2017 bahwa setiap pejabat harus memiliki kompetensi material komunitas sosial kultural, kompetensi teknis dan kompetensi pemerintahan.

Baca juga:  Safari Ramadan ke Masjid Babul Khair Pangkep, Bupati MYL Bagikan Sembako

Kapala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Pangkep, Fharmawaty mengatakan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan ruang untuk ASN terutama lurah dalam menjalankan tugasnya di masyarakat.

“Untuk tahun ini mungkin baru pertama kali para lurah se-Kabupaten Pangkep ikutkan Bimtek seperti ini dengan harapan mereka ada penambahan pengetahuan wawasan bagaimana melaksanakan tugas pokok dan porsinya sesuai dengan regulasi yang ada,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin hari memiliki kemampuan dalam memberikan pelayanan serta inovasi terbaik kepada masyarakat.

“Sebagai Lurah bukan fungsinya hanya pemimpin, dia adalah penggerak baik dari sisi pembangunan kemudian pemberdayaan masyarakat dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga mereka perlu dibekali dengan pengetahuan tersebut sehingga nantinya pada saat implementasi dilapangan betul-betul mereka dapat melaksanakan dan didikan terbaik kepada masyarakat yang ada di wilayahnya,”ucapnya

Baca juga:  Bupati Pangkep Resmikan Kantor Baru Disdukcapil

Pelatihan bimbingan teknis (Bimtek) tersebut dilakukan selama tiga hari dengan menghadirkan sebanyak tiga puluh delapan lurah se-Kabupaten Pangkep yang menjadi peserta.

ADVERTISEMENT

Fharmawaty, berharap peserta dapat mengikuti semua materi yang sudah disiapkan dan bisa fokus dalam mengikuti Bimtek ini.

“Kami harapkan bahwa setelah kegiatan ini selesai materi-materi yang di berikan salam pelatihan itu bukan hanya untuk dipahami atau hanya diketahui saja tetapi memang diimplementasikan dalam praktek.

Baca juga:  Hal Apa Saja yang Penting Diperhatikan Saat Mencoblos di TPS

Sementara itu, hadir sebagai peserta Bimtek tersebut Lurah Bonto Kio, Tenri Awaru Anwar, S.T.,MM mengatakan dengan kegiatan bimtek ini dapat memberikan energi baru dalam menjalankan program kertas kelurahan.

“Alhamdulillah, ini merupakan tempat dalam menerima Ilmu kemudian juga kita bisa berbagi pengalaman, juga dalam rangka mendukung visi misi kabupaten dimana disini kita selalu membawa slogan pangkep hebat,  jadi dengan adanya bimtek ini bisa memberikan energi untuk lebih semangat lagi menjalankan program-program yang bisa mendukung visi misi kabupaten,”pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT