fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tingkatkan Kapasitas Pengurus, PKK Makassar Gelar Bimtek dan TOT

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Kota Makassar, gelar bimbingan teknis (Bimtek) dan Training of Trainer (TOT) bagi pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan kapasitas bagi pengurus TP PKK, sebagai teladan di wilayahnya masing-masing.

“Kita harus cerdas, khususnya untuk menyikapi kondisi saat ini, sehingga 10 program pokok PKK dapat terlaksana, demikian pula untuk mendukung program pemerintah kota Makassar,” ujar ibu Indira.

Baca juga:  Rencana Mutasi, Dewan Minta Pj Wali Kota Makassar Tahan Diri

Dengan adanya Bimtek dan TOT, diharapkan dapat memberikan peningkatan kapasitas pemahaman dibidang pendidikan, kesehatan, dan perekonomian masyarakat, melalui 10 program pokok PKK, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Indira Jusuf Ismail juga mengingatkan kepada ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar untuk lebih menertibkan pendataan datawisma di wilayah masing-masing.

“Baru saja kita melakukan study tiru ke DKI Jakarta, untuk memantapkan pendataan datawisma kita, dengan penggunaan IT. Kelengkapan datawisma memiliki fungsi yang sangat penting, agar berbagai program dapat lebih tepat sasaran,” lanjutnya.

Baca juga:  Hadiri Sidang Sinode Toraja, Danny Perkenalkan Program Perkuatan Umat Makassar

Penggunaan IT dalam pendataan datawisma menjadikan data lebih sistematis, serta meminimalisir berbagai kendala yang dihadapi kader saat mendata.

Selain itu, Indira Jusuf Ismail juga berharap memasuki bulan suci Ramadhan, kebutuhan pangan dapat terkendali dan terpenuhi. Adapun jika terjadi kelangkaan seperti halnya kelangkaan minyah goreng, saat ini diharapkan sebagai TP PKK yang tangguh, harus mampu berkreasi, sehingga kebutuhan keluarga tetap terpenuhi.

Baca juga:  Makassar Masih Zona Orange, Pembelajaran Tatap Muka Ditunda?

Baca berikutnya: PKK Gorontalo Studi Tiru Lorong Wisata Binaan PKK Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sesar 20 Juta Tahun yang Tak Terpetakan Diduga Pemicu Dahsyatnya Gempa Cianjur

Sesar tua usianya sekitar 20 juta tahun yang tak terpetakan akibat tertutup endapan gunung api muda yang berusia di bawah 1 juta tahun.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT