fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tingkatkan Kualitas SDM, BPVP Gelar Pelatihan Bootcamp

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP – BPVP Pangkep mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Millenial Bootcamp di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Kamis (08/09/2022).

Kepala Desa Bulu Cindea, Made Ali mengucapkan terima kasih kepada BPVP Pangkep yang telah mengadakan pelatihan di Desanya. Pelatihan ini akan mengembangkan kualitas SDM yang ada di desa ini terutama untuk pengelolaan destinasi wisata yang ada di Desa Bulu Cindea.

Desa Bulu Cindea selama ini dikenal sebagai Desa Wisata Mangrove yang berada di kampung Biring Kassi dengan panorama laut yang indah dan memanjakan mata pengunjung.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Rektor UIM, Sosialisasikan Tata Kelola Berbasis BSC

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini masyarakat Bulu Cindea khususnya kelompok sadar Wisata ( Pokdarwis) bisa mendapat pengetahuan untuk mendukung pengembangan wisata di desa ini,” kata Made Ali.

Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono menerangkan bahwa pelatihan millenial bootcamp ini menjadi program baru di Kemnaker untuk mengembangkan kualitas SDM, salah satunya di bidang pariwisata.

Baca juga:  7 Poin Penting Soal Anak yang Patut Jadi Perhatian Saat Debat Capres 

Pelatihan kali ini yang diberikan ini secara khusus dan pendampingan terkait dengan pengelolaan destinasi wisata selama 5 hari.

ADVERTISEMENT

“Berdasarkan survey dari tim Kami beberapa waktu lalu di desa ini, Kami menganggap bahwa pelatihan ini sangat cocok dilakukan karena desa ini menjadi salah satu daerah dengan potensi wisata terbaik di Pangkep,” lanjut Sudarsono.

Baca juga:  Hari Jadi Pangkep Ke-63, Gubernur Sulsel Gelontorkan Bantuan Dana Rp 23 M

Kepala BPVP Pangkep ini juga berharap agar peserta mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh karena nantinya akan mengelola destinasi wisata yang ada di Desa Bulu Cindea.

Pembukaan pelatihan ini dibuka oleh Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono dan turut di hadiri oleh Kadis BPMD Pangkep Djajang Abbas,  Perwakilan Kadis Pariwisata, Camat Bungoro Asriadi, Kades Bulu Cindea Made Ali dan peserta pelatihan dari kelompok sadar wisata.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT