fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tinjau Longwis Kuliner Bontoala, Ini Kata Fatmawati Rusdi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi kembali memantau progres beberapa Lorong Wisata (Longwis). Kali ini giliran Longwis Kuliner yang berada di Jalan Andalas, lr.126, Kelurahan Bontoala, Kecamatan Bontoala, Minggu (07/08/2022).

Fatmawati Rusdi mengaku terkesan dengan penataan dan pembenahan lorong yang dilakukan atas inisasi secara swadaya oleh warga.

“Cantiknya lorongnya, rapi. Tadi diberitahu kalau ini warga sendiri yang saling sponsor. Mantap,” ujar Fatmawati Rusdi sembari berjalan melanjutkan pemantauan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Vaksinasi Lansia Makassar Belum Capai Target, Danny: Tekanan Darahnya Tinggi

Menurutnya, partisipasi publik dengan keterlibatan langsung masyarakat merupakan indikator penting untuk mewujudkan tujuan utama Longwis, ketahanan ekonomi di lorong.

“Kan kalau ada partisipasi dan keterlibatan masyarakat secara aktif yang kita mau,” cetus Fatmawati melanjutkan sembari menyapa warga yang ditemuinya.

Usaha kecil menengah yang berada di lorong tidak luput dari perhatiannya, salah satunya warung bakso dan mie pangsit. Legalitas usaha bakso juga ditinjau langsung olehnya, seperti Nomor Induk Berusaha (NIB).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pentingnya Literasi Keamanan Siber Bagi Pelajar SMP di Makassar, Ini yang Dikhawatirkan

“Bagaimana mas sudah ada NIB nya, belum? Sudah ada? Mantap. Apa yang bisa kami bantukan, Pak? Sepertinya kekurangan kursi, saya koordinasikan segera dengan Disdag,” kata dia.

Yang tidak kalah berkesan bagi Fatmawati di lorong ini adalah produktifitas unit Usaha Peningkatan Penghasilan keluarga (UP2K) binaan TP PKK. Usaha rumah tangga ini fokus memproduksi kulit pangsit.

Baca juga:  Kejati Sulsel Beri Penghargaan Danny Pomanto, Role Model Kepala Daerah

Tidak hanya itu, budidaya tanaman seperti Kale, Kangkung dengan sistem hidroponik juga menarik perhatiannya. Begitu juga dengan aneka reptil seperti Iguana dan kadal peliharaan warga.

ADVERTISEMENT

“Itu semua potensi yang dimiliki lorong ini, sekarang tinggal bagaimana dikembangkan. Kita akan koordinasikan lebih lanjut nanti,” tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT