fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tips Aman Berkendara Saat Musim Hujan dari Ditlantas Polda Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Banyak daerah di Sulawesi Selatan telah memasuki musim penghujan. Termasuk Kota Makassar. Transisi musim juga dapat berpengaruh terhadap aktivitas kita dalam perjalanan. Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel memberikan perhatian mengenai keselamatan dalam berkendara

Musim hujan membuat jalan raya menjadi licin dan membahayakan pengendara. Berikut tips berkendara saat musim penghujan yang dilansir dari akun resmi Instagram Ditlantas Polda Sulsel, Senin, 15 Januari 2024. Pertama, pastikan kendaraan kita dalam kondisi yang prima. 

Baca juga:  2 Pesan Penting dalam Deklarasi Pemilu Damai 2024 Siswa SMA se-Sulsel

Mulai dari kondisi ban, lampu kendaraan, lampu darurat, kaca spion hingga wiper dalam kondisi yang bagus. Dengan begitu potensi bahaya saat berkendara di musim hujan bisa diminimalisir. Kemudian gunakan jas hujan atasan dan bawahan, bukan mantel ponco. 

ADVERTISEMENT

Berikutnya saat berkendara di tengah hujan, upayakan untuk selalu menjaga jarak aman dengan pengendara lainnya. Khususnya kendaraan yang berada di depan kita. Kemudian kita juga harus tetap fokus dalam berkendara dan perhatikan untuk selalu mengurangi kecepatan. 

Baca juga:  Syahrul Yasin Limpo Ditetapkan Tersangka, KPK Kumpulkan Bukti

Fokus berkendara dan selalu waspada saat melintas genangan air untuk menghindari lubang tak diketahui. Lalu, bila hujan terlalu lebat disarankan untuk menepi atau berteduh sejenak sembari menunggu hujan redah. Hindari berteduh di bawah pohon. Terakhir Patuhi rambu dan marka jalan. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT