fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tips Sederhana Hidup Sehat Ala Milenial

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Hidup sehat menjadi dambaan setiap orang. Termasuk mereka yang lintas generasi. Terlebih lagi generasi milenial dan Gen Z, saat ini. Setiap masa tentu akan mengalami transisi ketahanan fisik, mental hingga emosional. Perubahan ini menjadi pemicu kerentanan tubuh terhadap berbagai masalah kesehatan.

Gaya hidup sehat dapat membantu kita untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, serta terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Bila abai dengan pola hidup sehat, dapat dipastikan potensi penyakit atau masalah kesehatan yang mengintai dengan cepat menggerogoti.

Baca juga:  Pemprov Sulsel Gelontorkan Rp90 M Rampungkan RS Tipe C Bone

“Kalau remaja baru tahu minum tablet tambah darah aja, belum milenial tuh, yang milenial terapkan tujuh gaya hidup sehat ini!,” tulis akun Instagram resmi Promosi Kesehatan, Dinas Kesehatan Sulsel, yang dikutip Kamis, 22 Februari 2024. 

ADVERTISEMENT

Tips sehat ini sebenarnya cukup sederhana dan dapat dengan mudah diterapkan dalam keseharian. Pertama menurut Dinkes, minum tablet penambah darah seminggu sekali, khusus untuk remaja putri. Kedua, Penuhi gizi seimbang dengan makan protein hewani setiap hari. 

Baca juga:  Sulsel Belum Dapat Jatah Vaksin Booster

Ketiga, melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari. Keempat, kurangi mengkonsumsi makanan yang manis-manis. Kelima, konsumsi cemilan sehat seperti buah dan sejenisnya. Keenam, minum air putih minimal delapan gelas setiap hari. 

Terakhir, tidur yang cukup minimal delapan jam sehari agar energi dan kondisi fisik tetap mampu menunjang semua aktivitas keseharian. Dengan begitu, kondisi kesehatan kita, khususnya para remaja dapat selalu terjaga dan terhindar dari potensi penyakit yang mengintai.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kadinkes: Sulsel Berpeluang Transisi Status Pandemi Covid-19 ke Endemi

(Sumber foto: leisureopportunities.co.uk)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Cek di Sini, Jadwal Hingga Daftar Daerah Selenggarakan Pilkada Serentak 2024

Pilkada Serentak 2024 tak lama lagi bakal digelar. Pilkada serentak mencakup pasangan calon gubernur, bupati hingga wali kota.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT