fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Traffic Threads Melorot Drastis, Apakah Pengguna Sudah Bosan?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Threads, aplikasi pesaing Twitter dari Meta, mengalami penurunan momentum. Dalam seminggu setelah diluncurkan, angka engagement dan pertumbuhan Threads mulai menurun. Apakah pengguna sudah bosan?

Menurut perusahaan analitik Sensor Tower, peluncuran Threads telah menjadi perbincangan di internet. Bahkan Managing Director Sensor Tower, Anthony Bartolacci, mengatakan bahwa ia belum pernah melihat aplikasi tumbuh dengan cepat dalam tiga hari setelah diluncurkan sebelumnya.

Threads berhasil meraih 100 juta pengguna dalam waktu lima hari. Aplikasi ini berhasil mengalahkan ChatGPT sebagai platform online yang paling cepat mencapai pencapaian tersebut.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ini Konsekuensi jika Tolak Kebijakan Privasi Baru Whatsapp

Namun, menurut data Sensor Tower, engagement pengguna Threads mulai menurun dalam beberapa hari terakhir. Pada Selasa dan Rabu kemarin, jumlah pengguna aktif harian Threads mengalami penurunan sekitar 20% dari hari Sabtu, sementara waktu yang dihabiskan pengguna juga turun 50%, dari 20 menit menjadi 10 menit.

“Data awal ini menandakan bahwa meskipun ada kehebohan saat peluncurannya, Threads masih harus menempuh jalan yang terjal untuk mendapatkan tempat dalam rutinitas jejaring sosial sebagian besar pengguna,” kata Bartolacci, seperti dikutip dari CNBC, Jumat (14/7/2023).

Baca juga:  Pasangan di Pakistan Bikin Tato Pesan WhatsApp, Viral di Twitter

“Dukungan Meta dan integrasi dengan Instagram kemungkinan memberikan Threads keunggulan yang lebih tinggi daripada layanan lainnya, tapi mereka akan membutuhkan proposisi nilai yang lebih menarik daripada sekedar ‘Twitter, tapi tanpa Elon Musk,'” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Data dari Similarweb, sebuah perusahaan data dan analitik digital, juga menunjukkan tren yang serupa. Jumlah pengguna aktif harian Threads mengalami penurunan sebesar 25% dibandingkan dengan puncaknya antara tanggal 7-10 Juli di platform Android di seluruh dunia.

Data Similarweb juga menunjukkan penurunan lebih dari setengah dalam waktu yang dihabiskan oleh pengguna di Threads. Rata-rata pengguna di Amerika Serikat menghabiskan waktu selama 20 menit di Threads pada tanggal 6 Juli, namun kemudian menurun menjadi delapan menit pada tanggal 10 Juli.

Baca juga:  Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32 Versi 5G

“Kami memang melihat engagement menurun selama akhir pekan, dan pada Senin kami memperkirakan Threads memiliki 36,6 juta pengguna aktif di Android,” kata Senior Insight Manager Similarweb David Carr.

ADVERTISEMENT

“Meskipun ada ketertarikan yang kuat untuk mengecek aplikasi pada awalnya, tidak semua pengguna memiliki kebiasaan mengunjungi Threads sesering aplikasi sosial lainnya,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT