fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Training Center PSSI di IKN Mulai Digunakan Juni 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Proses perampungan pembangunan Training Center (TC) PSSI di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, digenjot. Presiden Joko Widodo juga telah meninjau langsung lokasi untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunan, saat ini.

“Kalau kita lihat memang sudah dimulai dan sampai hari ini sudah tuntas 20 persen. Dan kita harapkan Mei (2024) sudah jadi, dan Juni (2024) sudah bisa dipakai untuk TC. Untuk U-20. Masuk ke sini. Coach Indra (Sjafri) juga sudah katakan siap untuk TC di IKN. Rumput juga sudah disemai semuanya,” kata Presiden Jokowi dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu, 31 Januari 2024.

Baca juga:  Kaesang Mau Terjun ke Politik, Begini Respons Jokowi

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan, pemerintah dan PSSI berharap pembangunan TC tahap 1 ini dapat selesai sesuai target pada Mei 2024. Dengan demikian, para pemain dan staf pelatih dapat segera memanfaatkan fasilitas tersebut untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia.

ADVERTISEMENT

Pembangunan TC PSSI merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia. “Ini menunjukkan komitmen PSSI dan Adhi Karya dalam mempercepat pembangunan TC. Ini juga bagian dari transformasi sepak bola Indonesia menuju ke arah yang lebih baik,” jelas Erick.

Baca juga:  Appi Teratas, Eep Bantah Sebaran Hasil Survei Polmark

Dengan fasilitas bertaraf internasional, para pemain dan staf pelatih akan dapat berlatih dan berkembang di lingkungan yang mendukung, dilengkapi dengan infrastruktur terkini, serta metodologi latihan terbaik. 

Sesuai blue print,TC PSSI di IKN akan memiliki total delapan lapangan sepak bola, pusat rehabilitasi, dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya yang tidak hanya akan bermanfaat bagi tim nasional, namun juga masyarakat sekitar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Runiah School Sukses Gelar Open House, Ini Kata Diknas!

(Sumber foto: PSSI.org)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Beautiful Malino 2024, PLN Sukses Hadirkan Listrik Energi Hijau Tanpa Kedip

LAYAR NEWS, GOWA - PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang handal tanpa gangguan (zero down time) selama acara...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT