fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tren Kasus Covid-19 Meningkat, Danny Pomanto Aktifkan Kembali Makassar Recover

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan mengaktifkan kembali Makassar recover guna mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 di tengah kemunculan Varian Omicron.

Tercatat selama bulan Januari lalu, penularan Covid-19 di Makassar mulai meningkat. Data menunjukkan peningkatan dari 3 orang yang terpapar meningkat hingga puluhan kasus.

Sementara per 1 Februari 2022 ada tembus hingga 88 kasus. Namun, dari 88 kasus tersebut belum terdeteksi masyarakat yang terpapar Varian Omicron.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dinas Perpustakaan Kota Makassar Hadirkan Perpustakaan di Sekolah

“Makassar recover kita aktifkan kembali karena ini tanda-tanda gelombang ketiga penularan Covid 19, walaupun tidak seperti di luar negeri. Tapi mudah-mudahan tidak meningkat seperti tahun -tahun lalu,” ujar Danny Pomanto.

Selain itu, Danny juga meminta kepada seluruh jajaran OPD di Pemkot Makassar juga melakukan langkah antisipasi terjadinya gelombang ketiga.

“Saya berharap Pak Camat, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, BPBD, monitoring Kesbangpol dan Satpol PP segera berbenah diri, terutama kita punya call center, dimanfaatkan,” pintanya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  DPRD Makassar Dukung Niat Danny Ambil Alih Pembangunan Stadion Barombong

Melalui call center siaga Covid-19 tersebut, lanjut Danny, diharapkan mempercepat pemerintah mendapatkan informasi terkait warga yang terpapar. Termasuk sebagai monitoring wilayah yang terdapat pasien Covid-19.

“Seperti kemarin saya rapat dengan para camat menyampaikan bahwa tetangganya ada terkena. Saya inginkan begitu. Orang per orang, rumah per rumah, harus dimonitoring, dengan begitu penularan bisa ditekan,” katanya.

Baca juga:  Jelang Peresmian IPAL Losari, PDAM Makassar Gelar Workshop Hitungan Tarif

Baca berikutnya: Danny Pomanto Ancam Pidanakan Penimbun Minyak Goreng

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT