fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tumbuhan Hingga Satwa Liar Ilegal Jadi Atensi BKSDA Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Sulawesi Selatan telah mensosialisasikan penanganan Peredaran Ilegal Tumbuhan dan Satwa Liar. Yang disoroti adalah peran vital Provinsi Sulsel dan Sulawesi Barat sebagai ‘pintu gerbang’ wilayah Indonesia Timur dan jalur penghubung Ibu Kota Nusantara (IKN). 

“Kedua provinsi tersebut berada pada posisi geografis dan demografis yang strategis sebagai jalur perdagangan Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) ilegal di Regional Indonesia Timur,” kata Kepala Balai BKSDA Sulsel, Jusman dalam pemaparannya dilansir dari akun resmi Instagram BKSDA Sulsel, Sabtu, 10 Februari 2024.

Baca juga:  Denny JA Respons Hasil Survei Anies yang Disomasi NasDem: Lebay banget sih elu ini

Pihak Balai Besar KSDA Sulsel berharap sosialisasi tentang peredaran ilegal tumbuhan dan satwa liar ini akan meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam upaya konservasi tumbuhan dan satwa liar. 

ADVERTISEMENT

Koordinasi dengan instansi terkait, terutama di bidang kelautan, diharapkan dapat memaksimalkan sinergitas antar stakeholder dalam upaya penanganan peredaran tumbuhan dan satwa liar secara ilegal di wilayah kerja Balai Besar KSDA Sulsel.

Baca juga:  DPRD Makassar Adi Rasyid Temui Para Demonstran Pedagang Pasar Terong

“Dengan semangat kebersamaan, kita dapat menjaga keberlanjutan sumber daya alam dan memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan Indonesia Maju,” Kepala Balai Jusman, menyudahi.

(Sumber foto: ksdasulsel.menlhk.go.id)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Gebrakan Asmo Sulsel, Kenalkan Seri Terbaru Honda BeAT di Ambon

Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT