Minggu, Januari 17, 2021
No menu items!

Tuntaskan Kemiskinan di Pangkep, Ini Program Pasangan RAMAH

Headline

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Setelah Suntik Vaksin Tetap Terapkan Prokes

Ketua Tim Ahli Pengendalian Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin menegaskan, masyarakat tetap menerapkan prokes meskipun sudah disuntik vaksin.

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pasangan calon Bupati Pangkep, Abd Rahman Assagaf – Muammar Muhayang (RAMAH) akan menekan angka kemiskinan. Hal ini dipaparkan pada debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep 2020 tahap pertama, di Hotel Gammara Makassar, Minggu (1/11/2020) malam.

Angka kemiskinan Kabupaten Pangkep masih berada di angka 23 dari 24 kabupaten di Sulsel. Hal ini tidak berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi, dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang berkapita sebesar 77,56 juta.

Strategi dan kebijakan yang dilakukan pasangan nomor urut dua ini adalah memastikan pemerataan pembangunan, sesuai dengan potensi daerah Pangkep. Untuk dapat menyinkrongnisasikan pertumbuhan PDRB yang tinggi. Serta berimplikasi terhadap penurunan angka kemiskinan secara signifikan.

“Kondisi kemiskinan yang sangat tinggi di Kabupaten Pangkep karena strategi perencanaan pembangunan dalam keadilan dan pemerataan pembangunan serta kondisi pelayanan keseluruhan ini yang belum maksimal,” terang Rahman dalam pemaparannya.

Olehnya itu, Lanjut Rahman, ketika terpilih nanti menjadi Bupati Pangkep, dirinya bersama wakilnya, Muammar Muhayang akan mengutamakan pengembangan perencanaan pembangunan yang substansional.

Sehingga roda ekonomi atau penetapan sumber ekonomi untuk pemanfaatan rakyat yang semestinya. Yakni berada pada masyarakat subtasional atau pertanian secara umum.

“Pertanian secara umum ketika pergerakan perencanan pembangungnan dengan substansi ekonomi mengarah kesana. Maka dipastikan bahwa linear atau bersambung lurus dengan kondisi hadirnya input masyarakat yang bisa memastikan utamanya dalam kemiskinan masyarakat,” pungkas Rahman.

Pasangan dengan tagline RAMAH ini memiliki misi adil. Memastikan pemerataan pembangunan sesuai dengan potensi daerah. Serta pelayanan informasi publik yang berimbang.

“Dipastikan bahwa insyallah elemen masyarakat yang hari ini kondisinya memerlukan bantuan, membutuhkan substansi untuk perbaikan maka mata pencahariannya akan dikondisikan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati, Muammar Muhayang menuturkan, upaya lain yang akan dilakukan jika terpilih nanti yakni membangun sektor usaha baru.

“Membangun sektor usaha baru untuk menggerakkan perekonomian, selain itu masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam peningkatan perekonomian masyarakat, ini dilakukan agar masyarakat mandiri, mampu membuka lapangan kerja dan mengurangi angka kemiskinan,” lugasnya.

Dalam debat kandidat ini diikuti Empat pasangan calon Bupati. Antara lain nomor urut satu, Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana, nomor urut dua, Rahman Assegaf-Muammar Muhayyang, nomor urut tiga, Andi Ilham Zainuddin-Rismayani, dan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi tampil memaparkan visi misinya.

Layar Terkini

PLN Pasang Telepon Satelit Pasca Gempa Sulbar

PLN melakukan pemulihan listrik terdampak bencana pasca gempa yang mengguncang Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Berita Terkait