fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Tuntaskan kemiskinan pulau, NA Gandeng PT IKI

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menilai potensi ikan maupun hasil laut sulawesi selatan sangat tinggi dan bernilai ekonomis, namun terkendala pada penguasaan teknologi.

Hal ini dikemukakan dalam pertemuan bersama direktur utama PT Industri Perkapalan Indonesia (PT IKI Persero), di kantor Gubernur Sulsel, Senin (10/8/2020).

Nurdin Abdullah, menantang Direktur Utama PT Industri Perkapalan Indonesia (PT IKI Persero), Diana Rosa, untuk sama-sama menuntaskan kemiskinan di pulau-pulau lewat pembuatan kapal fiber sebanyak 20 unit dengan volume 17 Gross Tonnage (GT). 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  NA Lepas Peserta Gowes Sehat IKA SMAN 5 Makassar

“Negara kita negara kepulauan tapi kemiskinan masih ada di pulau di pesisir,” ungkap Nurdin Abdullah 

Potensi ikan dan beberapa biota laut bernilai ekonomi, tapi terkendala pada penguasaan teknologi penangkapan. Yang kedua, alat tangkap masih sederhana. Yang ketiga adalah armada penangkapan.

Menurutnya kerja sama Pemprov dengan PT. IKI sudah tepat untuk membuat kapal fiber untuk memperdayakan masyarakat Sulsel di pesisir. Selain untuk nelayan, juga bagaimana kapal ini dimanfaatkan untuk mempermudah konektivitas antara pulau-pulau di Sulsel. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Mahasiswa UNM Masuk Rutan Kelas I Makassar, Ajari Napi Bikin Batik

“Jadi, rencana kita buat proposalnya, mungkin kita uji coba dulu. Penangkapan ikan dasar dengan ramah lingkungan, yang kedua kita bangun longline untuk penangkapan ikan,” tutupnya

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Honda Resmikan Dealer Mobil Bekas Bersertifikasinya KMG Certified Used Car

PT Honda Prospect Motor memperluas jaringan dealer mobil bekas Honda bersertifikasi pertama di Pulau Sulawesi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT