fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Unibos Kembali Buka Seminar Hasil Program Doktor

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Program Doktor (S3) Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Program Pascasarjana (Pps) Universitas Bosowa (universitas Bosowa kembali gelar seminar hasil secara terbuka yang ini berlangsung di ruang rapat senat lt 9 gedung 1 Unibos pada Kamis, (18/08/2022).

Pada kesempatan kali ini mahasiswa S3 PWK Unibos Erwin Amri menjelaskan hasil dari penelitiannya dengan judul “Determinan Transformasi Terhadap Perspektif Densifikasi dan Model Pengembangan Pemukiman Pinggiran Kota Makassar” dengan mengangkat studi kasus terkait kawasan permukiman Bumi Tamalanrea Permai dan Sekitarnya.

Baca juga:  6 Makna Idul Adha yang Perlu Dipahami

Dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Mery Selintung, M.Sc., selaku promotor, Dr. Ir. Murshal Manaf, S.T., M.T. bersama Dr. Ir. Muhammad Nasution, M.P. sebagai kopromotor.

ADVERTISEMENT

Seminar hasil ini turut menghadirkan empat penguji yakni Prof. Dr. Ir. Andi Muhibuddin, M.Si., Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si, Dr. Ir. Syafri, M.Si. dan Prof. Dr. Ir. Ananto Yudono, M.Eng. selaku penguji eksternal.

Baca juga:  Seleksi SKB CPNS Ditunda, Ini Alasannya!

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan teori mengenai proses pengembangan pinggiran kota ditinjau dari aspek lingkungan terhadap densifikasi permukiman

Dalam paparannya, Erwin Amri menjelaskan bahwa terdapat beberapa implikasi kebijakan yang diharapkan, salah satunya adalah adanya proses transformasi sebagai suatu faktor perubahan fisik spasial dan hunian pada pertumbuhan densifikasi yang masif dan revolusioner.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Serahkan Bantuan Masker, Simpatisan Tak Ingin Deng Ical Berjuang Sendiri

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, beliau berharap pemerintah Kota Makassar mengupayakan pengawasan terhadap lemahnya pengendalian ruang yang berdampak pada perubahan fisik spasial dan fisik bangunan hunian yang cepat dan revolusioner dengan mengedepankan pengaturan dan pengelolaan ruang (management action plan).

Selain itu, penelitian ini juga diharapkan mampu memberikan kebijakan bahwa transformasi dan densifikasi sebagai nilai-nilai dan sustainable development concept.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT