fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Unibos Terapkan Integrated Farming Sistem di Kebun Pendidikan Palangga Gowa

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dekan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Bosowa (Unibos) Ir. Andi Tenri Fitriyah,M.Si.Ph.D melakukan kunjungan lapangan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian di Pallangga Kabupaten Gowa. Kunjungan ini dilakukan bersama dengan Wakil Dekan 1 Dr.Ir.H.Abd.Halid,M.Si, Wakil Dekan 2 Dr.Ir.Erni Indrawati,M.Si, Ketua Prodi Agroteknologi Dr.Amiruddin,MP dan perwakilan mahasiswa Fakultas Pertanian, Rabu (24/08/2022).

Kunjungan perdana ini dilakukan dalam rangka persiapan memasuki tahun ajaran baru 2022-2023. Sejalan dengan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, kedepan para mahasiswa khususnya mahasiswa baru 2022 juga akan melakukan kunjungan ke kebun pendidikan ini sebagai proses pembelajaran semester ganjil 2022-2023.

Baca juga:  Program Sekolah Adiwiyata Tingkat SD dan Arti Adiwiyata

Dalam kunjungan ini pula menjadi dasar untuk bahan penyususlan program kerja bersama dengan seluruh ketua program studi yang berorintasi pada pengoptiman kebun PIFS yang sangat potensial ini yang seluas kurang lebih 30 ha. Kebun ini telah dilengkapi dengan prasarana dan sarana infrastrur yang sangat memadai diantaranya, jalan pertanian beton, mes karyawan dan tempat ibadah.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Jokowi Akan Terbitkan Keppres Pemberhentian Sementara Firli Bahuri Sebagai Ketua KPK

Menurut Dekan FP Unibos, kebun ini akan menjadi awal pembelajaran Integrated Farming System dimana semua mahasiswa dari semua prodi di Fakultas Pertanian dapat memahami proses pertanian terpadu di tempat ini.

“Secara persentasi distribusi aktivitas mahasiswa mulai semester awal ini akan lebih dikenalkan dengan lapangan dan pada semester akhir 7 dan 8 (PKL dan Penelitian Skripsi) diharapkan sudah berada dilapangan. Ini juga sejalan dengan program universitas peningkatan untuk soft skill (keterampilan umum atau khusus), yang merupakan penjabaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM)”, ungkap Ir. Andi Tenri Fitriyah,M.Si.Ph.D.

Baca juga:  Al Ghazali dan El Rumi Resmi Gabung Partai Gerindra, Nge-fans Prabowo Subianto

“Kedepan kebun pendidikan Integrated Farming System (PIFS) ini tidak boleh lepas dari aktivitas mahasiswa Fakultas Pertanian setiap saat khususnya Program Studi Agroteknologi yang memiliki akreditasi Unggul dan secara umum semua prodi yang ada tentu dengan mengatur secara cermat waktunya, sehingga semuanya bisa berjalan secara terintegrasi pembelajaran di kampus dan lapangan tanpa mengorbankan salah satunya”, tambahnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Gebrakan Asmo Sulsel, Kenalkan Seri Terbaru Honda BeAT di Ambon

Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT