fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Usai Baliho Bertebaran RMS Temui Amri Arsyid Tiga Jam, Ada Apa?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS) menemui Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Amri Arsyid. Pertemuan berlangsung di suatu Hotel di Makassar, pada Rabu, 1 Mei 2024.

Rusdi didampingi Sekretaris Partai NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif dan Wakil Ketua Ady Ansar. Sementara Amri Arsyid didampingi pengurus intinya yakni Sekretaris PKS, Rustang Ukkas dan Bendahara Muzayyin Arief yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel .

Pertemuan terjadi sesaat setelah ratusan baliho dan beberapa bando raksasa milik Amri Arsyid terpasang di ruas jalan Kota Makassar yang bertuliskan “Makassar Apa Kabar?”. Entah ada hubungannya dengan pertemuan tersebut namun, rapat elite politik Sulsel ini berlangsung hingga kurang lebih tiga jam lamanya. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kejanggalan Kerap Ditemukan, OMS Akan Kawal Ketat Seleksi Anggota KPU se-Sulsel

Ditemui setelah pertemuan tersebut, RMS menegaskan bahwa partainya memberikan sinyal akan berkoalisi dengan PKS dalam pilkada mendatang. Namun tidak jelas apakah kolaborasi tersebut terjadi di semua daerah atau hanya di beberapa pilkada daerah saja. “Alhamdulillah kita NasDem akan berkoalisi dengan PKS. Tunggu saja nanti,” singkat RMS.

Sementara Amri Arsyid mengungkapkan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan biasa antara petinggi partai menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang sudah tidak lama lagi akan digelar. Ia bersyukur hubungan PKS dan NasDem menjadi sangat cair untuk membuat beberapa keputusan bersama yang akan menguntungkan kedua belah pihak.

Baca juga:  Plt Ketua Golkar Palopo Telusuri Dugaan Suap Jelang Musda

“Yah saya kira ini silaturahmi biasa yang tingkat elit lakukan, untuk membahas terkait pilkada. Saya sangat bersyukur kakak RMS melihat PKS sebagai partai yang potensial untuk  berkolaborasi bersama,” terangnya. 

ADVERTISEMENT

Amri Arsyid merasa cukup senang karena kedua partai akan berkolaborasi dalam kontestasi pilkada tahun ini. “Intinya kami sama sama ingin menang. Saya pikir peluang untuk kita berkolaborasi bersama sangat terbuka luas”, tegas Amri.

Baca juga:  Awal Agustus, Fatmawati Rusdi Jadwalkan Sapa Masyarakat

Ada beberapa daerah dimana PKS dan NasDem berpeluang untuk berkoalisi mengusung kandidat. Diantaranya yaitu Pilkada Sidrap, Parepare dan kemungkinan di Pilgub Sulsel.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT