fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Usai Diresmikan Gubernur Sulsel, Tukang Bentor: Jalan Antang Sudah Dibeton, Mulus dan Lebar  

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Warga akhirnya bisa melewati ruas jalan Antang Raya Makassar tanpa lubang dan genangan air. Hal itu setelah Pemprov Sulsel melakukan perbaikan dengan betonisasi.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pun secara khusus meresmikan proyek Pekerjaan Rekonstruksi Ruas Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, pada Senin 21 Agustus 2023. sebagai tanda bahwa proyek senilai Rp14,5 miliar ini telah selesai. 

Sudirman mengatakan pengerjaan jalan yang sebelumnya dalam kondisi rusak berat dan termasuk LHR tinggi ini telah dilakukan sejak 2022 lalu dengan penanganan sepanjang 1,51 kilometer (km). Proyek ini menggunakan konstruksi beton rigid selebar 7,5 meter. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  9 Kabupaten/Kota di Sulsel Teken NPHD Pilkada Serentak 2024

Dalam pengerjaannya, pihak pemerintah provinsi melakukan penebangan 11 pohon, namun telah dilakukan penggantian sebanyak 330 pohon.

Peresmian yang dilakukan di tengah jalan ini pun mendapat tanggapan dari warga. Seperti Dahlan Gege yang bersyukur dan berterima kasih atas pengerjaan jalan ini.

“Alhamdulillah setelah ada program dari Bapak Gubernur pengerjaan jalanan Antang Raya ini yang sebelumnya sangat mengkhawatirkan di mana-mana terjadi kemacetan, banyak kecelakaan lalu lintas sehingga perlu perhatian khusus, dan Alhamdulillah setelah diperbaiki jalan Antang Raya ini, arus kemacetan bisa diurai,” katanya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemulihan Ekonomi Sulsel Fokus pada Peningkatan Ekspor dan Investasi

Menurutnya dengan selesainya penanganan jalan ini, diharapkan akan memperlancar arus lalu lintas.  

Warga lainnya, Daeng Baso yang berprofesi pengemudi Bentor di Antang mengatakan ruas Jalan Antang Raya ini sangat berbeda dari sebelumnya. Menurutnya ruas jalan lebih lebar sudah dibeton dan mulus dilalui. 

“Saya sehari-hari narik bentor mengantar penumpang keluar masuk gang komplek sekitar jalan ini. Kami haturkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan,” bebernya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kajati Sulsel Bersama Wali Kota Makassar Resmikan Empat Unit Rumdis Asisten

Senada dengan itu, tukang parkir di area jalan Antang bernama Ramus. ia mengatakan ruas Jalan Antang Raya ini dulunya sering terjadi kemacetan namun saat ini ruas jalan sudah mulus terus arus lalu lintas juga mulai lancar. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulsel yang telah memperbaiki ruas jalan ini,” ujarnya.  

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT