fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Usai Pengumuman DCS, Bawaslu Sulsel Instruksikan Kabupaten/Kota Siagakan Layanan Konsultasi Hukum dan Sengketa 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan langsung membuka layanan konsultasi hukum dan penyelesaian sengketa pemilu usai KPU penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). 

Penanggung Jawab Pengawasan Tahapan Penetapan DCS Bawaslu Sulsel Andarias Duma mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengatisipasi terjadinya sengketa yang akan timbul usai penetapan DCS oleh KPU. 

Baca juga:  Pj Gubernur Sulsel Terbitkan Surat Edaran Imbauan ke TPS di Pemilu 2024, Begini Isinya

ADVERTISEMENT

“Pasca penetapan DCS kami sudah mengatisipasi potensi-potensi sengketa yang akan muncul. Kami pastikan seluruh jajaran sudah siap hingga di level bawah. Kami akan fokus pada 3 hari ini hingga Rabu,” ungkap Andarias Duma di Makassar, Senin, 21 Agustus 2023.

Ia pun mengimbau kepada seluruh komisioner Bawaslu Kabupaten/kota untuk terus berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi terkait perkembangan pengajuan sengketa yang diterima di tiap sekretariat. 

Baca juga:  Ini Daftar Nama Mantan Narapidana yang Jadi Bacaleg DPRD Sulsel

“Analisa awal kami, tentu pengajuan sengketa akan banyak di 3 hari awal, senin selasa hingga rabu. Karenanya, kepada jajaran kami sudah bagikan alat kerja terkait laporan cepat terkait perkembangan pengajuan untuk kemudian dikoordinasikan penanganannya,” jelas Andarias. 

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, KPU Makassar menetapan Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk bakal calon legislatif DPRD Kota Makassar dalam Pemilu 2024.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT