fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Usai Prabowo Bentuk Koalisi Besar, Hasto Klaim Pendukung Ganjar Malah Menguat

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengklaim bahwa dukungan terhadap bakal calon presiden Ganjar Pranowo justru semakin menguat setelah munculnya koalisi besar yang mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Hasto menyatakan bahwa analisis internal partai setelah perubahan dinamika politik, termasuk perubahan dukungan dari partai Golkar dan PAN yang beralih ke PDIP, menunjukkan adanya keinginan kuat dari rakyat untuk melihat Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

“Ketika terjadi perubahan konstelasi setelah Golkar, PKB, dan PAN itu gabung, dari arus bawah [pilihannya tetap] Ganjar presidenku,” kata Hasto di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Agustus 2023.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Nyatakan Akan Segera Akhiri Pandemi, Legislator Dorong Pemerintah Konsultasi Dengan WHO

Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa situasi di kalangan masyarakat telah menciptakan energi positif bagi PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024, meskipun dukungan dari berbagai partai politik mungkin tidak sebanyak yang diharapkan.

“Ini menjadi energi positif kami melangkah dengan percaya diri, karena sebelumnya memang dengan kondisi Pak Ganjar dikeroyok ini, justru munculkan suatu solidaritas rakyat bantu Pak Ganjar,” kata dia.

Hasto mengatakan PDIP akan bekerja keras menjadikan Ganjar sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

ADVERTISEMENT

“Pak Ganjar ini kami perjuangkan menjadi Presiden RI, apa pun partai politiknya,” katanya.

Baca juga:  Menkes Dukung Usulan Gubernur RS UPT Vertikal Makassar Libatkan SDM di Sulsel

Hasto mengungkapkan bahwa PDIP telah terus aktif turun ke masyarakat untuk bertemu dengan rakyat dalam upaya memastikan kemenangan Ganjar Pranowo. Ia bahkan menyebutkan bahwa Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk memperlancar usaha menjadikan Ganjar sebagai Presiden.

“PDIP dengan calon Pak Ganjar terus bergerak. Kenapa Mbak Puan tetap melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain? Karena pemimpin pada akhirnya akan ditentukan dari karakternya,” ucap dia.

ADVERTISEMENT

“Apakah karakternya baik, moralitas pemimpinnya bagaimana, kejujurannya bagaimana, kemampuan teknokratiknya bagaimana, visinya itu yang harus dilihat dalam pemilu,” imbuh Hasto.

Hasto menyatakan bahwa DPP PDIP terus melakukan evaluasi terhadap langkah-langkah yang telah diambil untuk memastikan kesuksesan Ganjar Pranowo dalam pencalonannya sebagai Presiden Republik Indonesia. Evaluasi ini dilakukan agar strategi yang diterapkan selaras dengan dinamika politik saat ini.

Baca juga:  147.415 Orang Daftar Seleksi Panwascam, Tes CAT Dijadwalkan 14-16 Oktober

Hasto juga menjelaskan bahwa saat ini, DPP PDIP sedang mengimplementasikan strategi yang menekankan karakter kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai bagian dari usaha untuk meraih kemenangan dalam Pilpres.

“Evaluasinya kemudian ada melihat suatu konstelasi secara dinamis, bagaimana dinamika politik ikut mendorong strategi. Strategi pemenangan Pak Ganjar itu dimulai dari karakter kepemimpinan Pak Ganjar dan juga dari keberhasilan Pak Ganjar dan misi masa depan,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT