fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Utamakan Keselamatan, Siswa SMA Negeri 1 Pangkep Latihan P3K

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP – Mengisi akhir pekan, siswa SMA Negeri 1 Pangkep mengikuti pelatihan tehnik dasar pertolongan pertama yang di laksanakan oleh anggota Palang Merah Remaja, Minggu (11/09/2022).

Pada kegiatan tersebut siswa diajarkan praktek keterampilan menolong, mulai praktek penanganan luka sampai pengangkatan ke fasilitas UKS sekolah.

Menurut guru pembina kegiatan, Kartini Baco Pole, S.Pd, M.Pd, pelaksanaan pelatihan pertolongan pertama adalah rangkaian kegiatan orientasi PMR yang di laksanakan, juga untuk mengisi akhir pekan yang merupakan hari untuk kegiatan Ekskul.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sangat Bermanfaat, Kontainer Makassar Recover Mendapat Apresiasi Warga

“Kegiatan ini bagian dari orientasi PMR, untuk memperkenalkan kepada siswa tentang teknik pertolongan pertama dalam lingkungan sekolah.” terangnya.

Menurutnya, selain di latih tehnik P3K, siswa juga di latih tehnik mengevakuasi sampai ke UKS dan mengetahui jalur jalur evakuasi dalam lingkungan sekolah jika terjadi hal hal darurat.

Untuk pelaksanaan kegiatan simulasi, siswa SMA Negeri 1 Pangkep menggandeng pelatih dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangkep untuk melatih dan mengarahkan kegiatan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Jalankan Ramadhan, Polres Pangkep Bagi Paket Sembako ke Warga

“Semoga ilmu yang diberikan pelatih dari PMI bisa memberi pengetahuan kepada siswa sehingga jika terjadi bencana atau kecelakaan, setidaknya bisa memberikan pertolongan pertama kepada orang lain,” Harapnya.

Salah satu siswa, Darnisa Indriani sangat antusias mengikuti kegiatan praktek P3K yang di laksanakan di halaman sekolah ini karena sangat membantu siswa dalam hal kesiapsiagaan.

Baca juga:  Resmi Jadi Pj Sekda, Firman Hamid Pagarra Target Tambah Jumlah Longwis di Makassar

“Kami senang bisa berakhir pekan di sekolah dengan kegiatan Ekskul yang mengajarkan kami cara menolong teman, cara menggunakan APD sampai cara mengangkat tandu dengan pasien.” tegasnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT