fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Utusan Khusus Minta Indonesia Gelar Laga Piala AFF 2022 pada Desember

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Utusan Khusus Presiden AFF Fransisco Kalbuadi, Jumat (18/11/2022) di ruang kerjanya. Pertemuan tersebut membahas kesiapan Indonesia dalam menggelar laga kandang di Piala AFF 2022 mendatang.

“Saya mendapatkan kehormatan karena dapat kunjungan Pak Fransisco sebagai utusan khusus dari Presiden AFF dalam rangka menyampaikan tentang rencana mengelar Piala AFF 2022 yang rencana Indonesia sebagai tuan rumah,” katanya.

Baca juga:  Kasus Positif Covid-19 di Sulsel Naik 3.196, OTG Lebih Banyak

Sementara itu, Utusan Khusus Presiden AFF Fransisco Kalbuadi berterima kasih kepada Menpora Amali yang sudah menerima kunjungannya.

ADVERTISEMENT

“Terima kasih Pak Menpora, hari ini kami dapat kehormatan bisa diterima Pak Menpora. Kunjungan kami kesini membawa pesan khusus sebagai utusan khusus dari Presiden AFF bahwa, Piala AFF 2022 akan mempertandingkan home away. Jadi kami memohon kepada pemerintah melalui Pak Menpora agar home nya pada bulan Desember nanti bisa dilaksanakan di Indonesia,” sambungnya.

Menurut Fransisco, Indonesia dianggap memiliki suporter yang banyak dan fanatik, serta memiliki infrastruktur yang sangat siap.

Baca juga:  Menpora Nilai Kompetisi Sangat Dibutuhkan untuk Timnas, Liga Indonesia Segera Digelar Kembali

“Kami semua menyadari bahwa Indonesia adalah satu negara yang mempunyai penonton terbanyak di Asean dan juga pencinta sepakbola terbesar di Asia. Oleh karena itu, ke depan mari kita bergandengan tangan untuk memajukan sepakbola di Asean khusunya di Indonesia,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, infrastruktur Indonesia menjadi salah satu negara di Asean yang terbaik. Apalagi untuk menyongsong Piala Dunia U-20. “Oleh karena itu, timnas Indonesia alangkah baiknya memulai pertandingan internasional di bulan Desember,” jelasnya.

Baca juga:  Aliyah Mustika - Kemenkes Bantu RSUP Wahidin Alat Deteksi Covid-19

Lebih lanjut, Fransisco menyatakan bermainnya Timnas Indonesia di kandang bisa menjadi pelipur lara untuk masyarakat yang masih bersedih usai tragedi Kanjuruhan. Dirinya ingin Piala AFF 2022 menjadi momen kebangkitan sepakbola Indonesia

“Cuma timnas kan harus segera main di level internasional, saya yakin bahwa Timnas akan membangkitkan sepakbola Indonesia, dan memberikan semangat baru untuk sepak bola Indonesia,” tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT